Perayaan Shichi-Go-San, di Bulan November
June 15, 2019
Saat Musim Hujan di Jepang, Anda Bisa Lihat Bunga Hydrangea
June 15, 2019
Show all

Tahun Baru di Jepang, Yuk Kita Bahas Sepintas

Toshikoshi Oshogatsu (Tahun Baru di Jepang) , 31 Desember-3Januari

Di Jepang setiap tanggal 31 Desember merupakan malam tahun baruan. Saya dan anda pasti berpikir bahwa setiap negara di dunia punya tradisi masing-masing soal merayakan tahun baru. Ada istilah Kohaku Uta Gassen di Jepang yang berkaitan dengan Oomisoka atau malam perayaan Tahun Baru di Jepang ini. Sejenis acara musik malam tahun baru yang diselenggarakan oleh Toshikoshi Soba dan NHK Jepang.

Toshikoshi Soba di sini maksudnya adalah mengkonsumsi Soba dengan berharap untuk bisa berumur panjang seperti bentuk mie tersebut yang berbentuk panjang. Hari libur bermula dari tanggal 1 Januari sampai 3 Januari. Di hari libur ini, ozoni dan osechi adalah masakan yang paling digemari orang Jepang.

Tahun Baru di Jepang, di hari pertama, banyak dari Orang Jepang akan pergi ke kuil shinto untuk bersyukur dan mensyukuri masa satu tahun sebelumnya yang sudah berlalu untuk kemudian berdoa agar satu tahun berikutnya bisa dilalui dengan tenang dan penuh kedamaian.

 

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat