Periode Musim Panas di Jepang Melalui Festival Tanabata
June 15, 2019
Tahun Baru di Jepang, Yuk Kita Bahas Sepintas
June 15, 2019
Show all

Perayaan Shichi-Go-San, di Bulan November

Pastinya kalau anda tidak begitu familiar dengan perayaan-perayaan di Jepang, mungkin Peryaan Shichi-Go-San belum banyak dikenal pula. Sedikit kami bocorkan soal perayaan ini yang mana dilakukan untuk mendoakan pertumbuhan diri anak-anak, yaitu untuk anak perempuan berusia 3 tahun hingga 7 tahun, kemudian untuk anak laki-laki berusia 5 tahun.

Seperti pada hari besar di Indonesia, pada hari ini anak-anak diberi dan dipakaikan baju paling bagus untuk kemudian pergi bersama orang tua mereka ke kuil-kuil dan didoakan pertumbuhan dan kesehatannya.

Anak-anak yang sedang menjalani Perayaan Shichi-Go-San diberi sejenis permen (chitoseame) disertai harapan agar mereka umurnya bisa panjang. Chitoseame disimpan di kantong dengan hiasan gambar Tsuru-Kame (burung bangau penyu dan shou chiku-bai sejenis pinus) dua benda ini dikatakan berfungsi sebagai jimat yang dapat mendatangkan kemujuran.

Itulah sekilas informasi soal Perayaan Shichi-Go-San di jepang. Semoga informasi pendek ini bisa bermanfaat untuk anda.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat