Mengenal Lebih Jauh Daging Sapi Kobe
June 10, 2019
Periode Musim Panas di Jepang Melalui Festival Tanabata
June 15, 2019
Show all

Libur Panjang di Jepang, Nah Ini Tanggal-Tanggal Nya

Seperti tahun kalender di Indonesia, di Jepang juga terdapat banyak jadwal Libur Panjang di Jepang yang diperingati oleh seluruh orang Jepang. Beberapa diantara yang paling mirip dengan jadwal acara tahunan di Indonesia adalah seperti berikut ini :

Penerimaan Siswa Baru & Karyawan Baru di Awal Bulan April

Di Jepang, awal bulan April adalah waktu di mana bunga sakura bermekaran dengan indahnya. Dan di awal bulan ini pula sekolah-sekolah di Jepang membuka penerimaan siswa baru, sama halnya dengan kantor-kantor di Jepang. So bulan April adalah awal bagi segalanya bagi orang Jepang, di bulan inilah masa-masa awal masuk sekolah dan masa awal masuk kerja bagi banyak orang Jepang sesudah Libur Panjang di Jepang.

Golden Week

Sama seperti di Indonesia yang mempunyai cuti bersama, di Jepang pun ada hari libur selama 3 hari berturut-turut yaitu di tanggal 3 Mei. Hari ini diperingati sebagai hari konstitusi, pada tanggal 3 mei, kemudian dilanjutkan dengan libur tanggal 4 mei yang diperingati sebagai hari lingkungan hidup, dan tanggal 5 Mei sebagai hari anak.

Selanjutnya di tanggal 29 April yang diperingati sebagai hari Libur Panjang di Jepang yang memang sudah lumrah sebagai hari libur. Dan libur yang sangat panjang dimulai dari 29 April sampai 5 Mei, diperingati sebaai Golden week di Jepang, alias hari libur keemasan. Di hari-hari ini transportasi publik mulai dari pesawat, kereta, dan lalu lintas dipadati orang-orang yang pergi liburan atau mudik ke kampung halaman.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat