Biaya Rata-Rata Makan di Jepang
June 10, 2019
Mengenal Lebih Jauh Daging Sapi Kobe
June 10, 2019
Show all

Sudah Tahu Belum Apa Itu Daging Sapi Wagyu ??

Orang Jepang boleh berbangga dengan Daging Sapi Wagyu yang merupakan daging dari Sapi yang diternakkan di Jepang. Tak jadi soal di manapun seekor sapi itu lahir dan dibesarkan, asalkan ada keturunan sapi asli dari Jepang, maka ia akan tetap mendapat sebutan daging wagyu.

Kendati begitu, hingga saat ini cuma ada 4 ras sapi yang disertifikasi sebagai daging wagyu yaitu nihon tankushu (tanduk pendek), mukaku (tanpa tanduk), akage (bulu cokelat), dan kuroge (bulu hitam).

Setelah melalui kurun waktu tertentu dan secara selektif diternakkan, Daging Sapi Wagyu yang sangat lezat pun menjadi hasilnya. Sangat empuk dan dijamin tidak amis. Yang mengesankan hingga 90% dari daging wapi wagyu yang dijual di pasaran asalnya dari jenis Kuroge.

Saya pikir tak sedikit orang agak kesulitan membedakan daging sapi domestik dan Daging Sapi Wagyu. Meski sedikit agak mirip ternyata keduanya punya banyak perbedaan. Sekalipun asalnya dari negara lain, seekor sapi bisa dikatakan sebagai sapi domestik bila diternakkan cukup lama di Jepang. Menarik sekali kan ??

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat