Wisata di Bulan Ramadhan, Oke Juga Nich
May 5, 2019
5 Bento Halal di Jepang Yang Bisa Dinikmati
May 12, 2019
Show all

Wisata Kuliner Ramadhan di Jakarta

Di bulan ramadhan ada banyak jenis kuliner yang bisa dinikmati di saat sahur dan buka puasa. Saat ramadhan tiba biasanya ada banyak penjual makanan yang stand by menjajakan makan mereka di pinggir-pinggir jalan. Di kota jakarta anda bisa menikmati Wisata Kuliner Ramadhan di Jakarta dengan aneka jenis kuliner yang enak, nikmat, dan tentu saja murah. Berikut adalah sebagian dari kuliner ramadhan yang bisa dinikmati saat buka puasa.

1. Coba Deh Es Kelapa Muda dan Sop Buah

Buka puasa harus diawali dengan hidangan pembuka puasa yang seringkali berupa minuman atau apa saja yang manis-manis. Tak heran jika di bulan puasa penjual sop buah dan es kelapa muda selalu laris manis diserbu para pecinta es kalapa muda. Harganya pun gak mahal kok, cuma dengan uang 10 ribu saja anda sudah bisa menikmati dinginnya es kelapa muda yang menyegarkan di tenggorokan. Masih ada sop buah, es buah, dan es doger kalau anda mau.

 

2. Coba Juga Makan Batagor dan Siomay

Hidangan berikutnya setelah membatalkan puasa dengan minuman dingin atau kolak adalah mengkonsumsi makanan ringan, di Jakarta anda bisa makan siomay dan batagor dengan pilihan menu tambahan yang cukup banyak. Harga satu porsi siomay atau batagor murah juga kok paling cuma 12 ribu saja.

 

3. Mencoba Makan Nasi Pecel

Bukan cuma siomay atau batagor saja yang nikmat, salah satu yang difavoritkan untuk buka puasa adalah makan nasi pecel. Seringkali penjual nasi pecel menjual dagangannya berdampingan dengan penjual makanan lain. So sekali datang bisa dinikmati hidangan yang beragam.

 

4. Makan Roti Maryam

Roti maryam biasa di jual di pelataran Masjid Sunda Kelapa Jakarta, dengan cita rasa manis yang enak dan murah juga. Harganya paling banter cuma 12 ribu saja, soal rasa ada dua pilihan, yang bercitarasa keju dan cokelat.

5. Makan Tongseng Kambing

Untuk pecinta hidangan daging kambing, kali ini ada variasinya lho, salah satunya adalah tongseng kambing enak. Di jakarta ada tongseng, gulai, sate sampai nasi goreng rasa kambing. Dengan kuah kental, rempah yang banyak, tentu rasa nya pun sangat khas. Daging kambingnya juga sangat enak, bahkan sangat empuk. Per porsinya biasa dijual Rp. 20.000, dan itu sudah termasuk semangkok nasi putih hangat.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat