Melepas Pegal dan Nyeri Badan Sepulang Liburan
January 5, 2019
Tempat Wisata di Sukabumi Ini Akan Menghipnotis Anda
January 22, 2019
Show all

Tips Anti Jetlag Untuk Banyak Traveller Pemula

Istilah Jetlag merujuk pada gejala rasa lelah yang dialami oleh mereka yang bepergian naik pesawat terbang. Gejala Jetlag secara umum adalah rasa lelah yang begitu mendera, mengantuk, dan letik sepanjang hari.

Orang-orang bepergian di zona waktu yang berbeda sehingga pengaruh lingkungan dan cahaya bisa membuat tubuh lebih cepat rusak. Karena Jetlag inilah banyak dari kita menjadi susah tidur yang mengakibatkan kegelisahan dan rasa gelisah.

Gejala jet lag lainnya antara lain susah berkonsentrasi, sakit kepala berkepanjangan, sakit perut, merasa mual, cepat marah dan tentu saja merasa lelah.

Secara spesifik orang yang terbang melintasi zona waktu berbeda perlu menyesuaikan diri dengan tempat berbeda yang didatanginya.

Daripada itu ada sejumlah hal yang harus dilakukan secara bertahap mulai dari mengganti jadwal waktu makan dan waktu tidur ke waktu yang mendekati jadwal tujuan penerbangan untuk mengakhiri gejala Jetlag.

Sama pentingnya anda harus terus minum air putih agar tetap terhidrasi dengan baik. So jangan lupa untuk minum air sebelum, selama dalam perjalanan, dan terutama sekali setelah penerbangan.

Bukan itu saja, jika ingin tinggal lebih dari satu hari, harus bisa menyesuaikan diri dengan zona jadwal tidur dan makan di mana anda berada.

Kendati hal ini sulit untuk dilakukan, anda harus membiasakannya. Cobalah selama beberapa lama untuk terjaga hingga waktu tidur tiba lalu coba pergi ke luar hingga anda mendapatkan sinar matahari yang cukup dan gejala Jetlag hilang.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat