Aktivitas Seru Untuk Dilakukan Saat Musim Dingin di Jepang
January 5, 2019
Tips Anti Jetlag Untuk Banyak Traveller Pemula
January 5, 2019
Show all

Melepas Pegal dan Nyeri Badan Sepulang Liburan

Gerakan tubuh dan aktivitas seru dilakukan saat sedang liburan. Tanpa kita sadari hal ini membuat tubuh terasa pegal dan sedikit nyeri di sejumlah bagian. Sangat penting untuk melakukan beberapa hal berikut ini untuk Melepas Pegal dan Nyeri Badan yang dirasakan di tubuh.

1. Lakukan Teknik Graston

Teknik ini dilakukan dengan maksud untuk memobilisasi otot, dilakukan dengan teknik pijatan dengan menggunakan 6 jenis besi stainless stell dan anti karat. Tidak bisa dilakukan serampangan dan harus diiringi oleh praktisi terlatih.

2. Menggunakan Bola Tenis

Cobalah berbaring di lantai dan di bawah titik nyeri diletakkan bola tenis. Bagian yang pegal di tekan-tekan dengan lembut lalu coba gulirkan bola di area tersebut. Meski sedikit terasa sakit pada awalnya, di akhir secara perlahan rasa sakit itu akan mereda.

 

3. Menggunakan Payung

Untuk Melepas Pegal dan Nyeri Badan bisa diatasi menggunakan gagang payung. Khususnya jika area nyeri berada di punggung. Caranya ujung gagang payung dilokasikan di punggung, tepatnya di atas titik yang nyeri. Pijat dengan lembut sampai rasa nyeri lama-lama memudar hilang.

4. Menggunakan Kantung Berisi Air Panas atau Es Batu

Opsi terakhir ini mungkin yang paling mudah dan nyaman, bisa dengan cepat meredakan nyeri karena nyeri otot. Cukup dengan mandi air hangat beberapa lama akan Melepas Pegal dan Nyeri Badan. Agar lebih nyaman bisa ditambahkan sedikit epsom ke dalam bak mandi.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

WhatsApp chat