Tips Liburan di Dubai, Pasti Oke
December 8, 2018
Tips Liburan Hemat di Bandung
December 31, 2018
Show all

Memilih Destinasi Wisata di Musim Hujan

Musim hujan adalah waktu yang bisa dibilang kurang tepat untuk dipilih sebagai waktu liburan. Tapi Kalau anda tetep kekeuh ingin mencari Destinasi Wisata saat musim sedang hujan, paling tidak 2 tips berikut bisa membantu anda :

Wisata Alam Sebaiknya Dihindari

Ketimbang musim kemarau pilihan tempat wisata untuk liburan memang lebih sedikit di musim hujan. Di musim hujan sebaiknya anda menunda dulu berwisata di areal air terjun, gunung, pantai dan daerah rawan bencana lainnya. Apalagi jika bersama keluarga, sebaiknya ditunda dulu saja.

Alasannya karena pada musim hujan terdapat banyak hal yang patut diwaspadai, termasuk masalah kesehayan. Di musim hujan anda masih bisa jalan-jalan ke tempat perbelanjaan, berwisata kuliner, berkunjung ke museum, dan main air di kolam renang umum.

Lakukan Penyesuaian dengan Tipe Traveler

Pergi liburan berarti anda memiliki Destinasi Wisata yang ingin dituju. Selain itu, pastinya anda memiliki tipikal seorang traveller. Boleh jadi tujuan anda liburan hanya ingin mencari hal baru, berburu masakan asing, mencari penghilang penat, hingga seru-seruan saja bersama teman dan keluarga.

Jika kebetulan ingin mencari penghilang penat, hmmm… anda bisa menginap dihotel yang memberi pemandangan spektakuler semisal perkebunan teh, perbukitan, dan lain-lain. Pergi ke tempat pemandian air panas juga bisa jadi solusi untuk mendapatkan kesegaran untuk tubuh.

Berikutnya jika anda tipikal traveller kuliner, boleh juga tuh pergi ke kota-kota yang dikenal memiliki pesona kuliner yang oke seperti Semarang, Yogyakarta, Bandung, dan Bali. Di tempat-tempat ini terdapat banyak menu kuliner di mana anda bisa memanjakan lidah.

Terakhir jika anda tipikal traveller seni dan budaya, pergi ke Destinasi Wisata seni dan budaya sangat disarankan. Kapanpun selalu ada pergerlaran seni dan budaya di banyak tempat di Indonesia.

WhatsApp chat