Liburan di Dalam Negeri Lebih Menguntungkan. Ini Buktinya
December 1, 2018
Tips Travelling dengan Kereta Api
December 1, 2018
Show all

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Checkout dari Hotel

1. Menyimpan Snack Bar di Kantong

Di hotel-hotel bintang 5 dan 3 biasanya disediakan snack bar di beberapa sudut ruangan. Kalau anda kurang jeli mungkin anda menganggap bahwa makanan-makanan itu disediakan secara gratis. Padahal tidak karena ketika check out nanti camilan-camilan yang anda makan tersebut akan dikenakan biaya saat Checkout dari Hotel. Tentu selain teh celup, kopi sachet, dan air mineral, selalu ada charge tambahan selain harga kamar.

 

2. Membawa Pulang handuk dan bathrobe

Anda memang mandi di hotel menggunaan peralatan mandi milik hotel namun bathrobe dan handuk tidaklah untuk dibawa pulang. Nantinya dua benda ini akan dicek lagi oleh bagian housekeeping hotel untuk dikalkulasi.

3. Menurunkan kasur dan Tidak Dirapihkan

Harap diketahui bahwa kebiasaan buruk pengunjung ini bisa berbuah extra charge jika diketahui bahwa kasur single bed yang telah diturunkan tidak dikembalikan ke posisi semula ketika akan check out. Siap-siap saja didenda hingga Rp. 250.000.

4. Menyembunyikan gelas pecah

Berhati-hatilah ketika menggunakan properti hotel karena jika satu gelas saja pecah maka itu akan diketahui oleh pihak hotel kendati anda berusaha menyembunyikannya saat Checkout dari Hotel. Hal kecil seperti ini tidak boleh terjadi, kecuali jika anda ingin terkena denda.

5. Meninggalkan noda yang tak bisa hilang

Noda kecil di kasur atau di tembok sih memang bisa diatasi dengan mudah oleh pihak hotel. Tapi kalau anda bikin noda yang tidak bisa hilang, baik itu olesan tinta spidol, semiran sepatu, atau lem tumpah ke tembok, itu akan membuat anda terkena dena.

6. Menghilangkan kunci

Tak jadi masalah meminta kunci duplikat ke resepsionis hotel tapi kalau alasannya karena kunci utama hilang maka konsekuensinya adalah membayar denda.

7. Kesiangan melebihi jam checkout

Masalah terakhir yang bikin anda harus bayar uang denda adalah saat Checkout dari Hotel. Melebihi waktu check out bisa berakhir sedih, biaya overtime nya bisa sampai 25 atau 3o persen dari tarif kamar.

 

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat