Trik Liburan Hemat Untuk Keluarga Tercinta
November 16, 2018
Jangan Malu Menanyakan Harga Saat Wisata Kuliner
November 22, 2018
Show all

Tips Mendaki Gunung Hingga Sampai Ke Puncak. Don’t Miss This !!

Seperti bagaimana sih cara oke Mendaki Gunung dan tetap fresh saat sampai di puncak untuk sesi foto-foto dan video ? Tentu ini perlu trik khusus dan sebagai anak muda, kamu harus mau mencobanya.

Anak muda zaman now tidak merasa sudah keren kalau belum naik gunung. Untuk itulah banyak yang memaksakan diri untuk bersusah payah sampai ke puncak padalah fisik mereka tidaklah begitu fit.

Lantas apa sih yang mereka mau lakukan di puncak gunung ? Tentu menurut saya untuk berburu video dan foto berbackground dramatis. Setelah itu mereka akan menguploadnya si sosial mereka seperti Vine, Twitter, Instagram, dan Facebook.

Untuk mendapatkan hasil dokumentasi istimewa, ikuti 10 tips berikut agar ketika sampai di puncak kamu masih tetap fit dan fresh.

1. Jangan cuma ngelamun, buruan tidur kalau kamu sadar besok kamu mulai pergi naik ke gunung. Pastikan tidur kamu nyenyak dan makan makan malam yang cukup.

2. Hindari membawa barang terlalu banyak karena itu akan memberi beban lebih pada badan kamu. Saran saya bawa saja barang-barang untuk survival seperti sleeping bag, jas hujan, baju ganti, dan jaket. Jangan lupa juga membawa benda-benda pribadi seperti obat dan makanan.

3. Bawa makanan yang manis-manis karena gula akan diubah menjadi energi di dalam tubuh dan inilah yang mentrigger tubuh agar kuat hingga sampai mencapai puncak.

4. Jangan terlalu banyak membawa minuman. Sukup satu botol saja, nanti itu bisa diisi di sungai yang nanti kalian lewati.

5. Saat dalam perjalanan Mendaki Gunung, pakailah baju yang tidak terlalu tebal. Kecuali kalau cuaca di sekelilingmu dinginnya terlalu kebangetan. Baju tebal akan membuatmu kesulitan bernafas.

6. Hindari jalan terlalu cepat jika kamu seorang pemula. Jalan santai biasa aja, pelan-pelan sambil menikmati pemandangan akan lebih efektif dari pada sok-sok an jalan cepet

7. Jika kamu sedang menemukan suatu tanjakan yang sangat curam, hindari membuka mulut. Bernafaslah melalui hidung, dan kontrol langkah agar selalu stabil iramanya

8. Pakailah sepatu yang tahan terhadap air dan lumpur, biar jalanmu tetap mudah dan menghindarkan kaki mu dari kutu air.

9. Bawa tissue basah dan kering, dan gunakan tissue tersebut untuk mencuci muka setiap menemukan sungai, agar tetap segar sampai puncak

10. Bawalah sebuah selendang panjang yang terbuat dari kain, sebagai pengganti jaket. Itu dapat mengurangi beban bawaan saat Mendaki Gunung, tetapi tetap memiliki fungsi yang sama dengan jaket.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat