Untuk Keamananmu Baca Dulu Tips Wisata Ke Bangkok, Thailand Ini
November 16, 2018
Trik Liburan Hemat Untuk Keluarga Tercinta
November 16, 2018
Show all

Tips Membawa Anak Naik Pesawat Saat Pergi Liburan

Liburan ke tempat wisata sambil bawa anak boleh jadi pengalaman pertama jika anda pengantin baru. Bisa juga jadi pengalaman ke sekian kalinya jika anda punya anak lebih dari satu. Bagi pengantin baru yang ingin memanjakan anak balitanya dengan mengajak mereka pergi liburan, harus baca dulu tips Membawa Anak Naik Pesawat ketika hendak pergi liburan. Ini tipsnya, pastikan dibaca sampai selesai :

1. Ketika Booking Tiket Pesawat

Ketika pesan tiket pesawat sementara anak masih balita maka itu harus disesuaikan dengan jam tidur bayi anda. Kalau jarak penerbangannya pendek, bisa dipilih jam terbang di siang hari tepatnya pada jam tidur anak. Sementara kalau jarak terbangnya jauh, penerbangan malah wajib dipilih. Ini sebagai antisipasi agar si kecil tidak menangis karena bisa mengganggu penumpang lainnya di kabin pesawat.

 

2. Saat Menunggu Keberangkatan

Ketika menunggu keberangkatan, saat berada di bandara hendaknya ibu tidak panik dan menenangkan si kecil. Jika ibu panik, bukan tidak mungkin si kecil akan jadi rewel. Agar tidak penat, ibu boleh jalan-jalan melihat suasana di areal bandara.

3. Untuk Keperluan Si Kecil Cukup 1 Tas Saja

Karena anak masih balita maka banyak kebutuhan si kecil harus jadi perhatian. Banyak yang harus dibawa mulai dari toiletries, baju ganti, susu, hingga popok. Agar tidak repot si Ibu sebaiknya hanya membawa satu tas saja. Solusinya, alat-alat si kecil dimasukkan ke dalam sebuah pouch lalu dimasukkan lagi ke dalam tas yang lebih besar.

Kalau si kecil minumnya susu formula, susu bubuk adalah pilihan yang wajib dibawas ketika Membawa Anak Naik Pesawat. Di pesawat ada aturan soal jumlah cairan yang boleh dibawa ke dalam pesawat. Selain itu, agar si kecil tak bosan, bawakan juga dia sebuah mainan.

4. Menenangkan si Kecil

Saat liburan membawa bayi, saat hendak takeoff sebaiknya anak diberi susu. Ini untuk meminimalisir gangguan telinga yang dirasakan si kecil ketika pesawat takeoff. Lebih dari itu, sebuah pelukan hangat akan memberi kenyamanan lebih dan ketenangan pada si kecil.

5. Bersantai dan Tidak Panik

Karena Membawa Anak Naik Pesawat perasaan panik dan stress harus disingkirkan karena jika anda stress sedikit banyak dari hal itu akan berpengaruh pada si kecil. So nikmatilah perjalanan anda di pesawat dengan nyaman.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat