Tips Wisata Gua Agar Aman dan Lancar
November 9, 2018
Waspada Tsunami Saat Liburan di Pantai demi Keselamatan Anda
November 11, 2018
Show all

Ingin Naik Gunung Saat Musim Hujan?? Baca Dulu Tips Nya Berikut Ini

Indonesia terletak di daerah tropis yang mana sebagian wilayahnya memiliki curah hujan tinggi. Bagi traveller seperti anda mungkin hujan tak jadi halangan untuk berpetualang ke tempat yang menantang seperti pegunungan. Jika anda ingin Naik Gunung saat cuaca sedang hujan, paling tidak beberapa tips berikut ini bisa membantu, silakan disimak :

1.  Gunakan plastik kedap udara untuk menyimpan barang bawaan

Anda sadar bahwa ketika naik gunung di musim hujan ada resiko di mana barang-barang bawaan anda jadi basah terguyur hujan. Ini tentu berbahaya dan tidak nyaman. Siasatnya gunakan saja plastik untuk menyimpan semua barang bawaan anda. Plastik yang dipakai hendaknya jenis plastik yang kedap udara agar air tidak merembes ke dalam dan membasahi barang-barang. Plastik kedap udara juga bagus sekali untuk menyimpan gadget dan pakaian.

2. Siapkan Pakaian Hangat Serta Cepat Kering

Di musim hujan angin di pegunungan berhembus dengan kencang. So untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu fit pakailah pakaian hangat serta cepat kering. Boleh berbentuk jaket atau baju hangat kering yang nyaman dipakai.

3. Bekal Makanan Yang Dibawa Harus Memadai

Naik Gunung sementara cuaca begitu dingin dan menusuk membuat perut cepat lapar. Karena di pegunungan tidak ada penjual makanan, hendaknya anda membawa bekal makanan yang memadai selama pendakian. Hindari kelaparan di tengah hutan padahal kondisi sedang hujan.

4. Membawa Ponco

Mendapati butir-butir air turun dari langit anda tahu hujan segera turun, untuk itu pakailah ponco atau jas hujan. Ponco sangat bagus dipakai karena agak lebar sehingga tubuh terlindungi dari derasnya air hujan. Saran saya ponco hendaknya disiapkan dalam plastik supaya praktis dan bisa dipak lagi sesudah dipakai.

5. Memakai Sepatu Ringan Serta Cepat Kering

Saat Naik Gunung dan hujan deras turun, track jadi becek dan air ada di mana-mana. Menyiasati kondisi ini maka pakailah sepatu boots yang merupakan alas kaki terbaik untuk aktivitas outdoor, terlebih lagi di pegunungan. Tips lainnya, boots yang dipilih hendaknya jenis yang mudah kering meski terciprat air hujan.

6. Mengecek Cuaca

Untuk naik gunung saat cuaca tidak menentu anda sebaiknya lebih paham dengan cuaca dan asyiknya saat ini smartphone android sudah dilengkapi aplikasi yang bisa mengecek cuaca secara realtime di suatu daerah tertentu. So update terus info terkini dari cuaca di daerah yang hendak anda kunjungi.

 

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat