Liburan Hemat Saat Kurs Dollar Tinggi
November 2, 2018
Wisata Sejarah di London, Check This Out !!
November 5, 2018
Show all

Destinasi Wisata Sejarah di Kota Jakarta

Kamu seorang pemerhati sejarah bangsa ini? Untuk menikmati Wisata Sejarah di Kota Jakarta silakan pilih beberapa dari tempat wisata di Jakarta berikut ini. Tapi sebelumnya kamu harus baca dulu tips berwisata sejarah murah meriah di Kota Jakarta, ini dia :

Di Kawasan Kota Tua

Tentu destinasi wisata sejarah yang satu ini sudah dikenal luas baik oleh orang Jakarta sendiri terlebih orang masyarakat Indonesia. Ini karena Kawasan Kota Ta Jakarta merupakan peninggalan zaman kolonial Belanda yang masih bertahan hingga kini. Dengan bangunan megah masa lalu yang masih bertahan sampai kini akan membuatmu serasa berada di zaman penjajaahan. Tapi bukan cuma wisata gedung tua saja yang bisa dinikmati di sini, pesona kulinernya juga oke banget lho. Di sini kamu bisa sewa sepeda ontel, berkeliling museum, dan banyak hal menarik lainnya yang bisa dilakukan.

Di Kepulauan Seribu

Kepulauan seribu adalah kepulauan yang indah dan cantik. Di sini kamu bisa mengunjungi Pulau Onrust, Pulau Cipir, dan Pulau Kelor yang merupakan kawasan cagar budaya. Banyak sekali bangunan cagar budaya di sini seperti Benteng Martello, Gedung tua yang sudah jadi reruntuhan, museum, dan makam kartosuwiryo. Untuk menuju kepulauan seribu kamu bisa ikut open trip yang dibuka oleh travel agent. Biaya yang harus kamu bayar untuk trip sehari penuh di sini berkisar dari Rp. 150.000 sampai Rp. 300.000.

Di Monumen Nasional

Wisata Sejarah di Kota Jakarta ini adalah ikon wisata Indonesia yang dikenal luas di Indoniesia. Didirikan untuk mengenang perjuangan melawan penjajahan Belanda. Di Monas terdapat Museum Sejarah Nasional hingga Ruang Kemerdekaan dengan diorama lengkap yang bercerita tentan kegigigan para pahlawan dalam mengusir penjajahn  Belanda.

Di Monumen Pancasila Sakti

Seorang pancasilais sejati takkan melewatkan kesempatan untuk mengunjungi Monumen Pancasila Sakti untuk mengenang jasa pahlawan revolusi yang wafat ketiga terjadi peristiwa G30 S PKI. Yang menjadi daya tarik di sini adalah Sumur Lubang Buaya, di mana di masa lalu jenazah pahlawan revolusi dibuang ke sini. Selain itu, di sini ada juga rumah penyiksaan, pos komando, dan Museum Paseban.

Di Museum Bahari

Di masa lalu Museum Bahari merupakan tempat di mana VOC menjual rempah-rempahnya. Tempat Wisata Sejarah di Kota Jakarta ini bisa dirasakan nuansa sejarah yang begitu kental. Ini karena arsitektur bangunan di sini masih asli seperti ketika pertama didirikan dulu. Arsitekturnya dipertahankan. Ini bisa dilihat dari tiang penyangga gedung yang masih terlihat solid yang dibuat dari kayu Ulin. Di sini berbagai informasi tentang fakta bahari di Indonesia disediakan untuk pengunjung.

 

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat