Melihat Danau Maninjau dari Puncak Lawang
November 1, 2018
Aman Dari Resiko Gempa Saat Travelling
November 2, 2018
Show all

Mau Liburan ke Vietnam ? Baca Dulu Tipsnya Berikut Ini !!

Dibanding Vietnam, Thailand mungkin dikenal sebagai tujuan wisata yang lebih populer meski letak keduanya bersebelahan. Sebetulnya Vietnam memiliki potensi wisata yang besar, mulai dari budaya, kekayaan alam, kuliner, sejarah, hingga wisata kota, semua bisa ditemukan di Vietnam.

Tapi sebelum Liburan Ke Vietnam, kamu harus baca dulu beberapa tips berikut ini :

1. Memilih Destinasi

Di Vietnam ada dua kota terkenal yaitu Ho Chi Minh City dan Hanoi. Hanoi berada di sebelah utara Vietnam dan merupakan ibu kota Vietnam. Ho Chi Minh City adalah ibu kota pertama Vietnam dan letaknya ada di sebelah selatan Vietnam.

Dibanding Hanoi, Ho Chi Minh City memiliki iklim wisata yang lebih kental. Di sini ada gedung-gedung bersejarah bekas pendudukan Perancis. Di Hanoi segalanya terasa lebih santai dan jadi gerbang untuk pergi ke destinasi wisata yang lain.

 

2. Waspada dengan Penipuan

Tak berbeda dengan kasus di negara lain, di Vietnam pun sering terjadi scam atau penipuan. Di Vietnam anda harus berhati-hati saat naik taksi karena seringkali si Supir Taksi membawa penumpangnya berputar dulu sebelum sampai di tempat tujuan, dengan begitu tarifnya jadi lebih mahal.

Solusinya sebelum bepergian di Vietnam, anda perlu info lengkap tentang perusahaan taksi terpercaya di sana. Cari tahu jarak dari sebuah lokasi ke lokasi lainnya. Jika terkena scam di jalan, jangan takut untuk minta berhenti dan mencegat taksi yang lain.

3. Memakai Bus malam

Untuk berpindah-pindah dari satu tempat ke tempat lain di Vietnam di malam hari, transportasi paling handal adalah dengan bus malam. Di Vietnam, bus malam sering dilengkapi reclining seat bahkan beberapa di beri tempat tidur. Fasilitas wifi juga disediakan sehingga masyarakat sangat menyukai bepergian dengan bus malam.

 

4. Pengendara motor yang ‘ganas’

Sekedar informasi, saat Liburan ke Vietnam sebaiknya berhati-hati ketika menyeberang jalan karena pengendara motor di sana umumnya sangat ganas dalam memicu kendaraan mereka. Kendati motor jadi alat transportasi reliable, pengendara motor di sana sering kebut-kebutan yang mana ini sangat membahayakan pemakai jalan lainnya.

 

5. Banyak Senyum

Orang Vietnam adalah orang-orang yang ramah pada turis asing. Saat bertemu di jalan mereka akan banyak tersenyum dan bahkan membantu sesuatu. So saat bertemu orang vietnam di Jalan, jangan lupa untuk tersenyum dan ngobrol-ngobrol dengan mereka ketika Liburan Ke Vietnam.

Orang Vietnam tidak begitu pandai berbahasa Inggris, tapi jika menanyakan arah, tulis saja nama tempat itu di kertas atau tunjukkan dengan tangan di peta tempat yang ingin kamu kunjungi.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat