Aman Dari Resiko Gempa Saat Travelling
November 2, 2018
Destinasi Wisata Sejarah di Kota Jakarta
November 5, 2018
Show all

Liburan Hemat Saat Kurs Dollar Tinggi

Kurs Dollar tak pernah stabil, cenderung bergerak naik hingga mempengaruhi kebutuhan para traveller sedunia. Berikut adalah tips Liburan Hemat saat kurs dollar sedang melambung, cek dulu yah :

1. Pilih Maskapai Berbudget Low

Jika biasanya kamu pergi ke luar negeri naik penerbangan berbiaya full service, saat dollar kursnya sedang tinggi, pilih saja penerbangan berbudget rendah alias low cost carrier. Ini bukan halangan bagi traveller untuk menjalankan hobi travellingnya. Meski fasilitas lebih terbatas, tak berarti murahan. Yang penting uang masih ada stok nya. Betul kan ?

2. Membawa Bekal Makanan Lebih Banyak

Kemanapun kamu pergi, kebutuhan akan makanan adalah pengeluaran terbesar. Ketika duit terbatas, lebih baik bawa bekal makanan sendiri ketimbang uang terbuang percuma. Jika biasanya makan 3x sehari, kali ini mungkin harus makan 2x sehari saja. Mie instan dan roti-roti adalah bekal makanan yang sangat tepat.

3. Kurangi Dana belanja

Shopping memang sudah mendarah daging namun ketika dollar sedang tinggi akan lebih bijak jika menahan keinginan untuk shopping untuk Liburan Hemat. Mungkin kuantitasnya bisa dikurangi, atau hanya membeli barang-barang yang perlu saja.

3. Menginap di hostel backpacker

Seorang backpaker tahu betul solusi menghindari biaya menginap membludak. So ia akan mencari alternatif murah dengan menginap di hostel backpacker. Meski tidak dilengkapi restoran mewah dan kolam renangnya, ini tak jadi masalah kan ??? Yang penting tempatnya bersih, nyaman dan murah hingga kamu bisa tertidur pulas.

4. Mencari objek wisata gratis

Hemat uang dollar mu, carilah objek wisata gratis atau tontonan gratis. Kamu bisa mencarinya di internet. Bisa dipastikan di sejumlah kota di negara tertentu terdapat banyak atraksi gratis dan tempat-tempat menarik.

5. Memanfaatkan kartu pelajar dan mahasiswa

Kalau kamu seorang pelajar, dan memiliki kartu siswa yang masih aktif, kamu bisa membawa kartu tersebut dan mencoba masuk ke beberapa tempat wisata karena di negara-negara tertentu diberlakukan diskon untuk mahasiswa dan pelajar.

6. Solusi Final : patungan

Solusi final untuk siasati cost Liburan Hemat adalah dengan patungan. So buruan rembugan dengan teman-teman untuk patungan biaya liburan agar seminim apapun uang di dompet, kamu masih tetap bisa liburan ke tempat yang diinginkan.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat