Mau Liburan ke Vietnam ? Baca Dulu Tipsnya Berikut Ini !!
November 2, 2018
Liburan Hemat Saat Kurs Dollar Tinggi
November 2, 2018
Show all

Aman Dari Resiko Gempa Saat Travelling

Berada di manapun kita harus terus aware dengan apa yang terjadi di sekeliling kita. Termasuk saat sedang travelling di mana bencana alam seperti gempa selalu bisa terjadi. Jika tidak waspada bisa saja kita menjadi korban dan hal ini tidak diinginkan. Agar aman dari Resiko Gempa saat gempa terjadi, ikuti beberapa kiat berikut ini :

1. Selalu tenang

Ketika gempa terjadi berusalah untuk tetap tenang. Dengan tetap tenang, kamu akan lebih mudah dalam menyelamatkan diri juga memudahkan proses evakuasi.

2. Cari Perlindungan di Bawah Meja

Jika gempa terjadi ketika anda sedang berada di dalam ruangan, cepatlah cari perlindungan di bawah meja. Ini bermanfaat untuk meminimalisir efek terkena runtuhan.

3. Tidak Memakai Lift

Anda berada di dalam sebuah gedung, kemudian gempa terjadi. Jika mengalami hal ini keluarlah segera dari gedung tersebut dengan tangga, jangan memakai lift karena jika listrik padam, kamu bisa terjebak di dalam lift dan terkena Resiko Gempa.

4. Jangan bawa barang

Saat gempa terjadi, lupakan segala hal lain dan bergegaslah menyelamatkan diri. Membawa barang hanya akan membuat anda terganggu saat proses evakuasi.

5. Tinggalkan kendaraan

Jika saat gempa terjadi kamu sedang di dalam kendaraan, cepatlah keluar dan cari tempat lapang. Diamlah di sana hingga keadaan berangsur membaik.

6. Mencari Tempat Lapang

Carilah tempat lapang dan jauhi gedung-gedung saat gempa berlangsung. Berkumpullah bersama warga lain dan bersamalah dengan orang yang kamu kenal. Pada umumnya di kota-kota telah dibuat titik evakuasi untuk menghindari Resiko Gempa.

7. Jauhi pantai

Gempa terjadi dan kamu ada di sekitar areal pantai, maka waspadailah potensi tsunami dengan menjauhi areal pantai. Carilah tempat lebih tinggi dan berlindunglah.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat