Tips Berlibur di Danau Toba, Check This Out
November 1, 2018
Melihat Danau Maninjau dari Puncak Lawang
November 1, 2018
Show all

Tips Berburu Sunrise di Danau Kelimutu

Capek juga kan mikirin kerjaan yang tak habis-habisnya, tumpukan map dan layar komputer yang membuat hari-hari terasa sesak. Sekali waktu liburan harus jadi jadwal kamu, salah satunya ke Danau Kelimutu untuk Berburu Sunrise di Danau Kelimutu yang terkenal sangat oke view nya.  Oke lah kamu sudah siap kan, ini tips nya, dibaca yah :

1. Jangan Lupa Bawa Air Minum

Pergi ke puncak kalimutu tak jauh beda seperti hiking jadi energi ekstra sangat perlu. Untuk itu jangan lupa bawa air minum agar kamu tidak dehidrasi. Jangan sampai deh kamu terkena dehidrasi lantaran jarak ke pusat kesehatan terdekat dari puncak kelimutu itu jauh sekali.

Kalau bawa air minum sendiri kan lebih terjamin dan aman ketimbang jajan makanan dan minuman di puncak Kelimutu. Memang betul di sepanjang puncak kelimutu ada yang jualan macam-macam jajanan. Tapi bawa air minum sendiri kan lebih sehat. Betul gak ?

2. Jangan Lupa Bawa Senter

Untuk berburu sunrise otomatis kamu harus bersiap diri sedari pagi. Paling tidak dari pukul 3 subuh waktu setempat, kamu sudah harus siap dengan semua perlengkapan. Ini sangat penting, bawa senter yah.

Mungkin kamu berpikir kenapa harus membawa senter? Jawabannya karena di sana tidak ada penerangan sama sekali di sepanjang jalan ke arah puncak. Kalau tidak bawa senter, nanti kamu bakal banyak tersandung karena anak tangga menuju puncak lumayan banyak lho.

3. Jangan Lupa Pakai Jaket Tebal 

Ingat gaess suhu di puncak Kelimutu saat Berburu Sunrise di Danau Kelimutu lumayan dingin. Jangan sampai nanti di puncak kamu malah kedinginan sampai menggigil. Solusinya ya pakai jaket tebal yang hangat karena angin di puncak lumayan kencang. Pakai juga syal untuk menutupi bagian lehermu. Untuk kepala, pakai saja kupluk.

Terakhir, untuk mencegah masuk angin, bawa juga balsem atau minyak kayu putih untuk dioleskan agar badan tetap hangat. Meski ini opsional, kamu sangat disarankan untuk membawanya.

 

4. Jangan Lupa Bawa kamera

Untuk mendokumentasikan aktivitas di puncak kelimutu, siapkan kamera terbaikmu agar momen sunrise yang oke itu bisa diabadikan. Ingat juga untuk mengecek kapasitas memori kameramu, atau handphone mu, jangan sampai saat akan foto-foto, malah terhambat karena memori hp mu sudah penuh. otomatis mesti hapus-hapus dulu, wah ribet deh.

 

5. Jangan Lupa Pakaian yang Nyaman

Pakailah pakaian yang oke dan nyaman dipakai sebelum kamu pergi ke puncak untuk Berburu Sunrise di Danau Kelimutu. Karena di area kelimutu suhu cenderung dingin, kamu perlu pakaian yang melindungi seluruh bagian tubuhmu. Celana panjang, jaket, dan kaos kaki, juga kupluk dan kaos tangan adalah pilihan terbaik buat kamu.

 

 

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat