Tips Travelling di Timur Tengah Untuk Wanita
October 26, 2018
Tips Berwisata Ke Bromo, Cekidott Deh !!
October 29, 2018
Show all

Tips Berwisata ke Dieng, Yuk Travelling !!

Membawa Baju hangat

Saat musim hujan cuaca di Dieng bisa sangat begitu menusuk saking dinginnya, bahkan di saat kemarau saja suhunya bisa mencapai 11 derajat celcius saat Berwisata ke Dieng. Bisa kamu bayangkan betapa dinginnya di musim hujan kan ?? Untuk itu jangan lupa untuk membawa baju hangat, jaket, sarung tangan, topi rajut, kaos kaki dan penutup telinga.

Usahakan juga untuk membawa pelembab mulai dari pelembab bibir, krim wajah, atau krim tubuh. Karena Dieng memiliki udara sangat dingin, dengan mudahnya kulitmu bisa mengelupas karena cepat kering. Selain itu, untuk jaga-jaga, bawa tabir surya sangat disarankan agar kulit terlindung dari terpaan sinar matahari. Pokoknya atur agar liburanmu aman dan menyenangkan.

Penginapan murah 

Karena kecanggihan teknologi sekarang kamu bisa memesan penginapan di Dieng secara online. Meski tak banyak pilihan, di Dieng tersedia banyak homestay, namun kebanyakan belum bekerjasama dengan situs hotel online.

Solusinya kamu bisa cari homestay di lokasi saja setelah sampai di Dieng. Homestay di Dieng pada umumnya bertarif murah, bahkan ada juga rumah warga yang disewakan. Sebagai referensi, patokan biaya homestay di Dieng berkisar dari 100.000 sampai 250.000 per malam. Sementara untuk sewa rumah berkisar dari 600.000 sampai 750.000 per malam.

Kuliner Lokal Orang Dieng

Seperti tempat wisata yang lain di Dieng terdapat kuliner khas yang membuat semua penasaran saat Berwisata ke Dieng. Salah satunya adalah Mie Ongklok yang merupakan makanan khas dari Wonosobo. Menjadi kuliner khas Dieng setelah dipadu bersama sate tahu dan purwaceng.

Yang perlu diperhatikan, saat akan memesan menu makanan, kamu tak akan mendapati menu di situ. So tanyakan dulu harga makanannya agar penjual tidak memberi harga mahal untuk wisatawan dari luar Dieng. Sekedar info, harga satu porsi makanan di Dieng ada di kisaran 10.000 sampai 15.000.

Info Rental Sepeda Motor dan Mobil

Karena di dieng sulit dicari transportasi, sangat disarankan untuk menyewa mobil atau sepeda motor untuk bisa bepergian dari satu spot wisata ke spot wisata lainnya. Saat pergi ke Dieng kamu harus menyediakan uang cash yang banyak karena tidak adanya fasilitas ATM.

 

Souvenir khas Dieng

Berwisata ke Dieng rasanya tak lengkap jika tidak membawa souvenir khas Dieng untuk teman-teman dan keluarga di Rumah. So apa ruginya kamu membeli oleh-oleh khas Dieng yang tentu saja tidak bisa ditemukan di tempat lain.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat