Ini Solusi Beli Oleh-Oleh Anti Repot
October 26, 2018
Tips Berwisata ke Dieng, Yuk Travelling !!
October 29, 2018
Show all

Tips Travelling di Timur Tengah Untuk Wanita

1. Cara Berpakaian Harus Diperhatikan

Travelling di Timur Tengah berarti anda harus bisa menyesuaikan diri dengan kehidupan masyarakat di sana yang begitu memperhatikan cara berpakaian meski cuaca di sana didominasi udara panas. Pastinya pakaian yang lebih sopan harus dipakai, apalagi jika berkunjung ke tempat-tempat religius, kalau bisa, tutupi rambut dengan syal atau selendang yang stylish.

2. Godaan Lelaki Abaikan Saja

Masyarakat Timur Tengah tahu betul mana turis dan mana yang bukan. Jadi sekiranya ada laki-laki yang menggoda anda di sana, biarkan saja dan terus saja berjalan.  Tapi jika mereka terus mengikuti Anda, respon dengan kata ‘Imshi!’ (Pergilah!) atau ‘Hsuma!’ (Kau harusnya malu!).

3. Jangan Bermesraan Depan Publik

Saat Travelling di Timur Tengah, mungkin kita merasa lebih aman jika bersama dengan suami atau pacar. Namun aturan-aturan di negara-negara di sana agak konservatif dan kesopanan sangat dijunjung tinggi. Maka dari itu sebaiknya di sana anda tidak berpelukan, berpegangan tangan, bermanja-manja di depan umum, dan sebagainya karena dengan perbuatan ini bisa mendatangkan masalah bagi anda.

4. Hindari Masuk ke Area Pria

Di negara-negara Timur Tengah berlaku aturan syariah di mana pada apapun yang dilakukan di sana mengharuskan laki-laki dan wanita hidup terpisah. So jika ingin makan di kafe atau kedai makan, jika di sana dipenuhi oleh pria, sebaiknya anda tidak masuk ke sana. Sama halnya jika ingin ke masjid, anda harus masuk ke bagian wanita.

5. Tawar Dulu Kalau Membeli Sesuatu

Tempat potensial untuk menemukan barang unik saat Travelling di Timur Tengah adalah di pasar loak di sana. Namun karena anda seorang Turis, bisa saja anda dimanfaatkan penjual di sana dengan memberikan harga jual yang tinggi. Di sinilah keahlian menawar sangat diperlukan. Intinya jangan membeli barang jika anda tidak menawarnya terlebih dulu.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat