3 Tempat Wisata Populer di Indonesia
October 25, 2018
Tips Mengemas Barang Untuk Bepergian
October 25, 2018
Show all

Tips Naik Kereta Api Untuk First Timer

Kendati di kota besar penggunaan kereta api sebagai alat transportasi wisata sudah tak terelakkan, nyatanya masih ada yang sama sekali belum pernah Naik Kereta Api. Untuk itu silakan baca tips berikut ini di mana kamu bisa naik kereta api dengan aman, dimulai dari pemesanan tiket kereta api. Selamat membaca :

1. Memesan Tiket Kereta Api

Jika dulu calon penumpang harus antre berjam-jam untuk membeli tiket di loket stasiun, maka hari ini pemandangan seperti itu tidak akan kamu temui lagi karena ada cara lebih praktis yaitu dengan pemesanan online.

Untuk memesan tiket kereta api online bisa dilakukan melalui situs resmi PT. Kereta Api Indonesia atau situs partnernya seperti tiket.com. Bahkan aplikasi tiket.com bisa didonlot di android dan memungkinkan kamu memesan tiket sesuai jenis kelas dan tempat duduk sesuai keinginan.

Setelah selesai jangan lupa menyimpan kode booking di e-tiket dan nanti kamu akan mendapat email. Kode booking ini nanti dipakai saat check in dan mendapatkan boarding pass.

 

2. Check-In & Cetak Boarding Pass

Kalau belum tahu, naik kereta api dengan sistem ticketing online mengharuskan kamu untuk melakukan proses check in juga lho. Caranya dengan datang ke mesin check in mandiri atau CTM di stasiun keberangkatan. Setelah itu masukin deh kode booking tiketmu ke kolom disitu, lantas cetak boarding pass kamu. Nama mu, tanggal keberangkatan, nama kereta api sampai nomor perjalanan ada di Boarding pass ini.

 

3. Tunjukkan Boarding Pass dan Kartu Identitas Pada Petugas

Tahap ketiga saat Naik Kereta Api adalah menunjukkan boarding pass dan kartu identitas kepada petugas. Nanti boarding pass akan discan lantas dicocokkan dengan identitas yang kamu punya. Kalau sudah selesai nanti tinggal masuk dan menunggu kereta api berangkat. O iya, boarding pass nya terus simpan yah karena nanti akan ditanyakan petugas di kereta api.

4. Naik ke Gerbong Kereta & Cari Tempat Dudukmu

Tahap ke empat, bersiap-siaplah nanti petugas peron akan menghampiri kamu untuk kenanyakan boarding pass dan kartu identitasmu. Sebelumnya kalau bawa barang, simpanlah di tempat penyimpanan barang, duduk senyaman mungkin dan tunggu keberangkatan.

Enak banget lho jalan-jalan Naik Kereta Api, selain lebih murah, fasilitasnya sangat oke karena kini sudah dilengkapi dengan AC.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat