Tips Naik Kereta Api Untuk First Timer
October 25, 2018
Tips Jalan-Jalan Ke Bali Backpackeran
October 26, 2018
Show all

Tips Mengemas Barang Untuk Bepergian

Kamu alami kesulitan Mengemas Barang padahal besok kamu hendak pergi ke tempat wisata populer terkenal di daerahmu ? Siasati dengan 7 tips berikut, dijamin kamu tidak akan kesulitan lagi. Cek dulu yah :

1. Menggulung pakaian

Trik ini sangat simple tapi efeknya sangat signifikan. Menggulung pakaian berarti kamu tidak perlu melipatnya. Trik ini sangat efektif untuk menghemat ruang di dalam kopermu. Jadi ada banyak tempat kosong untuk menyimpan barang lain.

2. Baju dalam keadaan terbalik

Kalau baju yang dibawa kebanyakan berwarna putih atau terang, akan lebih baik jika posisi menyimpan bajunya dengan cara terbalik sebelum menggulungnya. Dengan cara ini bajumu akan terhindar dari noda, terlebih jika pakaianmu harganya agak mahal.

3. Ikuti gravitasi

Karena kemungkinan tas koper yang dibawa lebih dari satu, agar tidak berantakan, usahakan menyimpan barang dengan menempatkan yang terberat di dekat roda. Dengan cara ini beban dalam koper akan makin stabil.

4. Memisahkan cairan

Agar cairan yang ada di dalam tas tidak tumpah ke pakaian di dalam koper saat Mengemas Barang, hendaknya pisahkan tempat menyimpan sampo, sabun cair dan lainnya ke dalam kantong plastik. Ini cara termudah dan aman.

5. Melapisi dengan kain

Tips ini lebih untuk perempuan. Kalau kebetulan kamu membawa alat kosmetik seperti bedak padat dan eyeshadow palet, coba untuk tidak rapat menutupnya. Minimalisir benturan dengan menyelipkan kain tipis di antara penutup bedak dengan kain. Kamu bisa membuat penutup ini dari bahan wol.

6. Menyimpan kabel di kotak kacamata

Kamu mungkin akan membawa gadget berikut kabel charger sampai handsfreenya padahal tidak ada lagi tempat untuk menyimpan barang lain di koper. Untuk ini bisa disimpan di kotak kacamata kamu, dengan cara ini pula, kabel-kabel gadgetmu tidak akan kusut.

7. Menggulung dalam kaus kaki

Kalau ada benda rapuh saat Mengemas Barang, semisal botol parfum dari kaca, solusi menyimpannya adalah dengan memberi perlindungan dengan memasukkannya ke dalam kaus kaki. Setelah itu lalu diselipkan diantara gulungan-gulungan baju agar selalu aman.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat