Tips Memilih Kursi Pesawat Agar Goncangan Tak Terasa
October 21, 2018
Tips Mengendalikan Emosi dengan Cara Ini
October 24, 2018
Show all

Tips Agar Bisa Shalat Tepat Waktu

Mengetahui Bahwa Shalat 5 Waktu Adalah Sebuah Kewajiban

Pertama-tama hendaknya anda mengetahui bahwa Shalat tepat waktu merupakan kewajiban, tak bisa dihindari. Dasarnya adalah bahwa shalat 5 waktu adalah ibadah di Yaumul Hisab yang lebih dulu ditanyakan. Disamping itu bahwa shalat juga merupakan kunci sorga, tiangnya agama islam dan jika ditinggalkan merupakan sebuah dosa besar.

Shalat Itu Ada Manfaatnya

Pasti ada manfaat yang didapat oleh umat islam dengan diwajibkannya ibadah shalat. Hal ini berkaitan dengan sisi psikologis dan sisi kesehatan individu manusia.

Secara psikologis dengan menjalankan Shalat Tepat Waktu membuat hati terasa tenteram, hati hanya ingat selalu kepada Allah SWT, jauh dari pikiran munkar dan jahat. Kita lebih bersyukur, dari wajah juga terpancar aura sabar. Dari sisi kesehatan orang yang rajin shalat tubuhnya jarang sakit, wajah lebih bercahaya, dan bersemangat menghadapi banyak hal.

Beda halnya dengan orang yang tidak shalat 5 waktu di mana hari-harinya akan penuh kerunyaman, stress, dengki pada sesama, penuh cemas, mudah emosi bahkan daya tahan tubuhnya bisa rusak.

Kita Hanya Tinggal Sementara di Dunia 

Kendati dunia ini penting namun tingal di dunia tidak untuk selamanya lho. Jangan jadikan kebutuhan hidup sebagai dasar untuk melupakan kewajiban sebagai hamba kepada Tuhan.

Dunia dan segala isinya adalah fana dan pasti akan musnah, semua kembali ke asalnya yaitu kampung akhirat. Di akhiratlah semua amalan kita akan dipertanggung jawabkan dan bukan perhiasan, mobil atau harta dan sebagainya.

Dengan sadar diri bahwa kita akan mati, kita akan bersiap diri untuk kehidupan abadi nanti. Daripada itu hati pun akan tergerak untuk melakukan shalat 5 waktu serta ibadah lainnya sebagai penunjang persiapan itu.

Biasakan Hingga Nanti Jadi Terbiasa

Berikutnya adalah dengan membiasakan diri melakukan shalat secara berkala jika memang shalat anda masih bolong-bolong. Tak ada kata terlambat untuk memulai dan upayakanlah secara teratur hingga terbiasa melakukannya 5 kali sehari. Cobalah melakukannya dengan niat teguh bahwa semua itu untuk kebaikan anda sendiri di akhirat nanti.

 

Melacak Shalat Yang Dilakukan

Ada baiknya mendata shalat tepat waktu yang dilakukan dengan menuliskannya pada program spreadsheet seperti MS Excell atau program lainnya. Buatlah kolom-kolom, dan isi dengan keterangan shalat lima waktu yang telah dilakukan.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat