3 Spot Terbaik Untuk Melihat Penyu dari Dekat
October 20, 2018
Tips Membuat Foto Selfie Istimewa
October 21, 2018
Show all

Cara Kurangi Rasa Dingin Saat Berwisata di Pegunungan

Kemping di pegunungan sudah pasti seru. Selain udara dingin yang sejuk dan menusuk tubuh, di malam hari sering diadakan perayaan heboh dengan nyanyi-nyanyi sambil main api unggun. Namun bagaimana bagi mereka yang tidak terbiasa atau bahkan belum pernah kemping atau Berwisata di Pegunungan. Untuk first timer, silakan baca tips yang kami sajikan berikut ini :

Melakukan Aklimatisasi

Aklimatisasi merupakan upaya untuk menormalkan suhu tubuh terhadap lingkungan di pegunungan. Hal ini sebaiknya dilakukan sebelum memulai aktivitas di pegunungan (pendakian, dan sebagainya)

Jangan Lupa Membawa Pakaian Hangat

Untuk pergi ke pegunungan anda akan diterpa hawa dingin ekstrim so jaket tebal adalah penyelamat sejati. Biar lebih aman bawalah jaket anti air yang hangat dengan pelapis berbahan polar. Bahan polar sangat baik dipilih karena bisa mencegah kelembaban pada bahan jaket. Jangan lupa juga membawa sleeping bag alias si kantung tidur untuk mengusir hawa dingin itu.

3. Membuat Api Unggun

Ayo kita ramaikan malam hari di pegunungan tempat anda kemping dengan membuat api unggun. Tapi sekali-kali jangan sampai menebang pohon untuk kayu bakarnya. Kumpulkan saja dahan pohon kering atau ranting yang sudah jatuh. Ini lebih aman karena pecinta alam sudah pasti menghormati lingkungan, betul kan ??

4. Membuat Minuman Hangat

Untuk mengusir dingin yang menusuk saat Berwisata di Pegunungan anda tinggal membuat minuman hangat yang lezat baik itu dari susu panas atau air jahe yang lezat. Tak cuma enak diminup efek minuman ini akan menghangatkan tubuh.

5. Beraktivitas Bersama Kelompok

Untuk mengusir hawa dingin sepertinya beraktivitas bersama kelompok adalah solusi yang cukup ampuh. Untuk ini anda bisa duduk-duduk dalam kelompok besar atau memaksimalkan ukuran tenda tempat anda tidur.

 

6. Stretching

Kendati udara dingin begitu mengerikan anda tak boleh berdiam diri di luar tenda. Sesekali bergeraklah, lakukan stretching atau peregangan tubuh agar rasa dingin saat Berwisata di Pegunungan bisa sedikit berkurang.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat