Tips Berwisata dengan Budget Murah Part 2
October 20, 2018
Cara Kurangi Rasa Dingin Saat Berwisata di Pegunungan
October 21, 2018
Show all

3 Spot Terbaik Untuk Melihat Penyu dari Dekat

1. Di Pulau Sangalaki, Kepulauan Derawan

Tempat ini merupakan salah satu tempat di mana kamu bisa Melihat Penyu dari Dekat karena ada banyak penyu hijau di Indonesia dikembangbiakkan. Kamu bisa pergi ke Pulau Sangalaki untuk melihat anak penyu yang banyak. Setiap tahunnya tak kurang dari 3.000 ekor penyu datang ke Pulau Sangalaki. Saat berada di sini, terutama di malam hari, kamu bisa melihat ibu penyu bertelur di tepi pantai.

Ada keuntungan yang bisa didapat saat berada di sini yaitu bisa bersnorkeling ria di perairan dengan kedalaman 4 sampai 40 meter. Kalau kamu lucky kamu bisa melihat Pari Manta Karang lewat di bawah tempat kamu snorkeling. Umumnya pari ini berukuran lebar 5,5 meter.

Jangan lupa yah, Pulau Sangalaki lokasinya ada di bagian utara Kabupaten Berau di Kalimantan Timur. Pertama-tama kamu harus pergi ke Tanjung Redeb, ibu kota Kabupaten untuk mencapai Pulau Sangalaki. Setelah itu menyeberang ke Dermaga Tanjung Baru, dilanjutkan dengan sewa kapal cepat untuk sampai di Sangalaki. Kalau mau menginap pilih saja Sangalaki Dive Lodge sebagai salah satu tempat menginap paling oke di Sangalaki.

2. Di Taman Laut Bunaken, Manado

Penyelam-penyelam dunia pasti tahu betul nama Bunaken dan kemungkinan sudah pernah berkunjung ke sini untuk Melihat Penyu dari Dekat. Ini adalah taman laut pertama yang ada di Indonesia dan semenjak 1991 sering dijadikan tempat menyelam oleh banyak penyelam dunia. Yang paling terkenal di sini adalah pemandangan lautnya yang indah dan membuat takjub wisatawan sehingga tempat ini menjadi icon wisata di Sulawesi Utara sekaligus situs warisan dunianya UNESCO.

Perairan Bunaken sendiri merupakan rumah bagi banyak koloni ikan pari. Lebih dari itu kalau ingin berenang ditemani penyu, spot yang bisa dipilih adalah di daerah Bunakeun Timur. Di sini kamu bisa melihat hiu, pari elang dan banyak ikan besar yang lain. Lebih seru lagi berenang bareng penyu di kawasan hutan mangrove di taman nasional ini. Fun banget deh liburan di sini. Seru sekali.

3. Di Kepulauan Seribu, Jakarta

Jangan berpikir bahwa Jakarta adalah tempat di mana segala sesuatunya sudah tercemar. Tengok saja, Kepulauan Seribu adalah kawasan perairan yang segalanya masih asri. Untuk mencapai tempat ini hanya perlu menyeberang sedikit saja dari Pelabuhan Marina Ancol, Pelabuhan Kali Adem, atau Pelabuhan Sunda Kelapa.

Luas kepulauan seribu mencapai 6.997,50 km2. Di tempat ini juga terdapat pesona bawah laut yang indah seperti di titik selam shipwreck tabularasa, di pulau pramuka. Di sini kamu bisa menyelam bersama penyu sisik, sotong, ikan pari, ikan kembung, dan lain-lain. Di sini juga ada reruntuhan Kapal Motor Tabularasa yang sudah karam sejak 1995 silam.

Yang perlu kamu tahu, tempat ini juga menjadi tempat konservasi penyu sisik di Indonesia. Tak jauh dari Pulau Pramuka kamu bisa menyambangi Pulau Pari yang juga menjadi tempat penangkaran banyak satwa laut lainnya yang dibudidayakan oleh masyarakat setempat.

Memiliki luas perairan 6.997,50 km2, Kepulauan Seribu juga menyimpan keindahan bawah laut yang mempesona untuk Melihat Penyu dari Dekat, salah satunya ada di titik selam Shipwreck Tabularasa, Pulau Pramuka. Selain dapat menyelam bersama penyu sisik, sotong, ikan kembung, ikan pari, dan lainnya, kamu juga bisa menemui reruntuhan Kapal Motor Tabularasa yang karam sejak tahun 1995. Selain itu, Pulau Pramuka sendiri juga merupakan pusat konservasi penyu sisik di Tanah Air.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat