Tips Travelling Untuk Mahasiswa. Check This Out
October 10, 2018
Perawatan Kulit Saat Travelling. Itu Penting Lho
October 11, 2018
Show all

Berpetualang ke Hutan Untuk Menguji Adrenalin

Pernah mendengar tentang bagaimana orang-orang pergi ke pedalaman untuk Berpetualang ke Hutan ? Ini beneran lho bukan muluk-muluk. Sebagian orang ada yang bersemangat sekali saat diajak untuk bertualang ke hutan. Namun jika memang iya kamu ingin melakukannya, berikut adalah tips yang harus kamu tahu. Silakan baca sampai selesai yah :

1. Tubuh Harus Selalu Fit

Hutan adalah tempat di mana banyak hal tak terbayangkan bisa terjadi. Medan di hutan berbukit-bukit, mayoritas cukup sulit. Oleh karena itu untuk melalui medan terjal dan penuh tantangan ini kamu harus memastikan tubuhmu selalu fit dan sehat.

2. Adaptasikan Kondisi Tubuh

Suhu di hutan bisa panas ataupun lembab, jika belum terbiasa dengan keadaan ini, pertama-tama kondisikanlah keadaan tubuhmu. Di hutan terdapat banyak suara berisik dari berbagai binatang, jangan kaget juga jika di hutan kamu bertemu dengan hewan liar. Adaptasikan kondisi tubuhmu dengan melatih diri berjalan jarak jauh, atau sekadar mengelilingi tempat tinggal kamu.

3. Cobalah Belajar berenang

Di hutan sering terdapat area berrawa atau sungai. Kalau kebetulan kamu Berpetualang Ke Hutan dengan perahu, untuk mengantisipasi jika perahu bisa sampai terbalik maka kamu harus bisa berenang. Kamu harus cekatan dalam berenang karena di sungai-sungai itu biasa terdapat ular, buaya, dan binatang lainnya yang cukup mematikan.

4. Mengumpulkan Informasi

Kamu harus tahu hutan-hutan yang kamu telusuri nanti itu seperti apa, oleh karena itu kumpulkanlah informasi sebanyak mungkin. Baca buku-buku panduan tentang bagaimana cara melewati areal hutan dan terutama sekali cara bertahan hidup di hutan karena bisa saja beberapa daerah hutan kondisinya agak rawan.

5. Pelajarilah Budaya Masyarakat Sekitar Hutan

Bukan tidak mungkin di hutan tinggal komunitas masyarakat terisolasi yang memang sudah turun temurun tinggal di hutan. Kalau memungkinkan pelajari info tentang mereka hingga bahasa yang mereka gunakan. Ini untuk mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal buruk yang bisa berdampak tidak mengenakkan.

6. Memberitahu Keluarga 

Sebelum pergi Berpetualang Ke Hutan sebaiknya informasikan rencana perjalanan anda kepada teman dan keluarga. Dengan demikian jika terjadi hal buruk pada diri anda, mereka bisa mengupayakan sesuatu untuk menyelamatkan jiwa anda.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat