Bisnis Muslimpreneur di Generasi Milenial, Ikuti Serunya Halal Talk di Sofyan Hotel Soepomo
July 13, 2018
Olimpiade Tokyo 2020, Jepang Siapkan Masjid Berjalan
August 4, 2018
Show all

Sofyan Hotel Betawi, Hotel Halal dan Nyaman Berlokasi Strategis

Haii para pembaca Amicale Travel! Kali ini kita akan membahas mengenai nyamannya menginap di hotel halal, Sofyan Hotel Betawi yang terletak di Cut Meutia Menteng. Yuk simak pembahasaan berikut ini.

Zaman sekarang sudah sulit menemukan hotel yang bersyariah dan bersertifikat MUI di Indonesia khususnya Jakarta ini. Hal ini disebabkan makin banyaknya hotel conventional yang membebaskan siapapun untuk menginap di hotel. Namun, hotel halal tidak sembarang mengizinkan tamu yang non-muhrim untuk menginap dalam satu ruangan kamar hotel karena haram dalam ajaran Islam dan mengganggu kenyamanan tamu yang lainnya.

Konsep hotel halal bukanlah berarti membatasi segmen tamu. Menurut Presiden Director PT. Sofyan Hotels Tbk, Zaki Jauhar, konsep hotel halal justru memperluas cakupan pengunjung. Menurut Zaki ada dua jenis pelayanan hotel halal yaitu hilal 1 dan hilal 2. Hilal 2 sifatnya lebih tinggi dan lebih kuat dibandingkan hilal 1. “Ibaratnya hilal 1 itu semi halal, sementara hilal 2 itu sampai daging pun tidak dihidangkan”, terang Zaki.

Syarat-Syarat Hotel Halal

Ada tiga syarat yang harus dimiliki hotel halal, Pertama, menyediakan makanan halal. Untuk hilal satu, makanan halal dibatasi sebatas tidak menyajikan makanan haram semata. Sementara untuk hilal dua, daging pun bisa tidak disajikan sebagai hidangan.

Kedua, memberikan sarana beribadah. Hal yang paling sederhana adalah soal wudhu. Pada hilal 1, setiap toilet harus memiliki shower untuk wudhu, tak hanya sebatas tisu toilet saja. Lalu setiap kamar harus memiliki petunjuk shalat dan pihak hotel harus memiliki sistem pengingat shalat. Sementara untuk hilal 2, setiap syarat di hilal satu wajib ada ditambah dengan sarana alat shalat di setiap kamar.

“Kalau hilal 1 perlengkapan shalat itu pilihan, kalau hilal dua itu wajib,” terangnya. Salah satu hotel dari jaringan PT. SofyanHotels Tbk yaitu Sofyan Hotel Betawi, Jakarta sendiri berhasil memenangkan World’s Best Family Friendly Hotel di World Halal Travel Summit 2015, Abu Dhabi.

Lokasi Strategis Sofyan Hotel

Sofyan Hotel Betawi berlokasi di Jalan Cut Meutia, Menteng Jakarta Pusat. Hal ini menjadi nilai plus untuk hotel halal ini karena berlokasi yang strategis, seperti:

  • Pasar Barang Antik (2.3 km)
  • Thamrin City (2.5 km)
  • Sarinah Department Store (2.9 km)
  • Atrium Senen (4.2 km)
  • Pasar Tanah Abang (5.1 km)
  • Ruko Mega Grosir Cempaka Mas (6.9 km)

Hasil gambar untuk pasar barang antik

Ada pula lokasi wisata yang biasa dituju oleh para turis berdekatan dengan Sofyan Hotel Betawi :

  • Tugu Monumen Nasional (2.7 km)
  • Masjid Istiqlal (2.6 km)
  • Masjid Istana Negara (4.1 km)

Gambar terkait

Dengan berlokasi yang strategis seperti ini sangat memudahkan para turis lokal dan mancanegara untuk berjalan-jalan dan beristirahat di Sofyan Hotel Betawi. Nah, lebih nyaman lagi ternyata hotel halal ini memiliki akses transportasi lho guys!

  • Stasiun Gondangdia (100 m)
  • Stasiun Gambir (1.3 km)
  • Stasiun Sudirman Baru (2.5 km)
  • Soekarno Hatta Airport (27.7 km)

Hasil gambar untuk stasiun gambir

Lebih mudah bukan?! Nah, kalian para travelers bisa berjalan-jalan dengan mudah sekali karena sangat berdekatan dengan akses transportasi dalam kota guys! Inilah salah satu aspek kenyamanan menginap di Sofyan Hotel Betawi.

Untuk pemesanan kamar hotel & meeting room, dapat menghubungi:

Marketing Sofyan Hotel Betawi

Amadeo Adhya Kusuma

Phone/Whatsapp (0821-1487-1963)

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Telp./Fax : +62-21-3190-7615

Email : tours@amicaletravel.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat