Perhatikan Tips Travelling Saat Hamil Berikut Ini
June 24, 2018
Bakar Kalori dengan Bersepeda
June 26, 2018
Show all

Touring Bersepeda Keliling Dunia. Seperti Ini Caranya !

Pernah bermimpi bisa keliling dunia dengan bersepeda? Bukan main jaraknya ribuan mil lho, jadi bukan cuma mimpi untuk merealisasikannya, dukungan keuangan dan fisik harus betul-betul oke. Sobat, sejak awal anda sudah harus fix soal ini, apalagi jika anda hanya seorang diri saja melakukan ini. Agar aman, silakan baca Touring Bersepeda Keliling Dunia ini sampai selesai. Semoga anda terus bersemangat yah !

Salah satu juara bersepeda keliling dunia adalah Mark Beaumont yang telah mencatat rekor dunia di tahun 2008 setelah selama 195 hari menggowes sepeda mengelilingi dunia. Rata-rata per harinya Mark bersepeda sejauh 90 mil.

Berita terakhir adalah Mark menceritakan petualangan epiknya bersepeda menelusuri Afrika dengan rute dari Cairo hingga ke Cape Town. Ia menyebutkan perjalanan ini di situsnya markbeaumontonline.

Beaumont berkata bahwa rute manapun di dunia bisa dikelilingi dengan bersepeda namun kriteria harus dengan circumnavigation.

Jarak sejauh 18 ribu mil harus dilalui untuk setidaknya memenuhi syarat circumnavigation, sejak dan diakhiri di lokasi yang sama. Pergi selalu melalui arah yang sama lalu lewati titik antipodak dengan penyisihan 2 sampai 3 derajat.

Di dunia, titik antipodal adalah titik dengan sisi yang berlawanan. Untuk menemukannya sendiri terasa cukup sulit namun yang dilewati oleh Beaumont adalah Madrid dan Wellington.

Menurut Beaumont perjalanan macam itu selalu berawal dari Barat menuju ke Timur. Seorang pun tak ada yang ingin pergi dengan berlawanan arah, apalagi sejauh 18 ribu mil.

Lagipula untuk Touring Bersepeda Keliling Dunia, tepatnya untuk rute, ada hal-hal yang harus diperhatikan terkait faktor kombinasi. Yaitu kombinasi dari seberapa jauh jarak yang ingin dilalui si pengendara sepeda, kemudian juga terkait kondisi geopolitik di negara yang dilewati.

Sebagai informasi rute yang dilalui oleh Mark bermula dari Inggris ke Perancis, Belgia, Belanda, Jerman, Polandia, Ukraina, Rumania, Bulgaria, Turki, Iran, Pakistan, India, Thailand, Malaysia, Singapura, Australia, Selandia Baru, Amerika Serikat, Portugal, dan Spanyol

Touring Bersepeda Keliling Dunia Sejauh Ribuan Mil

Seorang pengendara sepeda sejati selalu ingin menyelesaikan jarak terjauh dalam hidupnya. Tapi tak masalah jika rute itu pendek atau panjang.

Pada tahun 90 an, pada 2 tahun yang terakhir, selama itu pula Mark tinggal di Australia, jarak yang telah ditempuh oleh Mark mencapai 7000 mil antara Australia sampai London. Hal yang cukup penting untuk dipertimbangkan adalah soal politik, uang, dan waktu. Oleh sebab itu, jika ingin pergi dari New Delhi ke Istambul di Turki, maka Iran dan Pakistan harus dihindari.

Masalah Waktu

Soal jarak sudah pasti sangat jauh dan masalah ini akan teratasi dengan waktu dan uang yang dimiliki, serta tipe perjalanan yang anda inginkan.

Tak semua orang tertarik untuk mengejar target seperti rekor milik Mark ini. Kalaupun ada hanya segelintir orang saja. Rekor tercepat mark untuk Touring Bersepeda Keliling Dunia adalah selama 106 hari 10 jam. Pesepeda biasa mungkin baru bisa menyelesaikan jarak ini setelah tiga tahun.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat