Touring Bersepeda Keliling Dunia. Seperti Ini Caranya !
June 26, 2018
Tips Bersepeda Santai di Pagi Hari
June 26, 2018
Show all

Bakar Kalori dengan Bersepeda

Olahraga yang murah dan bisa dilakukan dengan nyaman adalah bersepeda. Saking cintanya bersepeda, beberapa orang membuat komunitas mereka sendiri dan bersepeda dalam rombongan menuju berbagai tempat menarik di Indonesia. Ada berita lebih bagus lagi bahwa anda bisa Bakar Kalori dengan Bersepeda, yang mana anda bisa menyingkirkan lemak dengan bersepeda. Memang enak sekali karena selagi bersepeda anda bisa menikmati view di sekitar tempat anda mengayuh sepeda.

Tak sedikit yang mengetakan bahwa jarak yang semakin jauh saat dicapai dengan bersepeda turut menyumbang jumlah kalori yang dibakar. Contohnya jika anda bersepeda menyusuri daerah berbukit dengan kontur dataran tinggi, otomatis beban kayuhan akan bertambah. Tentu saja Bakar kalori dengan Bersepeda bisa membakar kalori yang lebih banyak lagi.

Kecepatan dalam mengayuh sepeda berimbas besar pada besaran kalori yang dibakar seperti yang diteliti dalam The Compedium of Physical Activities Tracking Guide dengan informasi di bawah ini :

  • Bersepeda santai dengan kecepatan kurang dari 16 km per jam selama 1 jam akan membakar 272 kalori.
  • Bersepeda dengan kecepatan 16 hingga 19 km per jam selama 1 jam akan membakar 408 kalori.
  • Bersepeda dengan kecepatan 19 hingga 22 km per jam selama 1 jam akan membakar 544 kalori.
  • Bersepeda dengan kecepatan 22 hingga 26 km per jam selama 1 jam akan membakar 680 kalori.
  • Bersepeda dengan kecepatan 26 hingga 30 km per jam selama 1 jam akan membakar 816 kalori.
  • Bersepeda dengan kecepatan lebih dari 30 km per jam selama 1 jam akan membakar 1.088 kalori.

Dengan semua fakta ini, meski dengan bersepeda mengelilingi komplek kita sudah bisa menyingkirkan kalori yang lumayan banyak. Untuk membakar kalori dengan jumlah lebih banyak otomatis kayuhan yang diperlukan pun lebih besar lagi. So tambah kecepatan dan rubah track agak tinggi bisa jadi solusinya.

Bukan cuma kalori saja yang dibakar, dengan rutin bersepeda, jantung dan pernafasan pun akan cenderung lebih baik. Kalau begitu apakah anda sudah siap Bakar Kalori dengan Bersepeda ?

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat