Tips Travelling ke Luar Negeri
June 24, 2018
Perhatikan Tips Travelling Saat Hamil Berikut Ini
June 24, 2018
Show all

Tips Liburan Eropa Agar Akomodasi Lebih Murah

1. Riset Yang Benar

Siapa sangka liburan ke eropa mengharuskan kita melakukan riset di awal. Indikator yang anda perlukan adalah rincian waktu keberangkatan, jenis transportasi yang akan digunakan, meriset tempat menginap murah, dan memilih kota-kota yang akan dijadikan tempat liburan. Tips Liburan Eropa yang disarankan karena biayanya lebih murah adalah liburan di negara-negara Eropa Timur. Budget harian untuk makan di sini murah lho hanya di kisaran 30 sampai 40 euro per hari, bahkan itu sudah termasuk biaya menginap.

2. Pilih Musim Yang Tepat

Ada 4 musim berbeda di Eropa, karena itu pilihlah musim yang tepat. Waktu liburan yang pas adalah di musim panas dan musim gugur. Jangan pergi ke Eropa di waktu seperti akhir tahun atau mendekati natal karena di Eropa sedang terjadi kesibukan luar biasa untuk menyambut hari-hari tersebut. Nanti anda malah kesulitan mencari transportasi umum, harga-harga di sana melonjak naik dan lain-lain.

3. Mencari Tiket Pesawat Termurah

Pergi ke Eropa dengan jarak yang demikian jauh akan menguras biaya dan tenaga. Alternatif yang memungkinkan adalah dengan mencari tiket pesawat murah yang harus dipesan sejak jauh-jauh hari. Jika sebelumnya anda sering bepergian dan punya Frequent Flyer, silakan pakai point rewardnya untuk mendapatkan tiket gratis menuju kota yang dituju di eropa.

4.Menginap Di Hostel

Dengan Tips Liburan Eropa ini, carilah tempat menginap murah yaitu di Hostel. Kalau punya saudara di Eropa boleh juga anda menginap di sana agar gratis. Tapi jika mencari hostel carilah di website-website di Internet. Fasilitas menginap di hostel lumayan murah lho dengan kamar mandi dan tempat tidur susun. Nah lho !

5. Tidur Di Kereta Api Malam

Saat bepergian dari satu tempat wisata ke tempat wisata lain di Eropa boleh jadi kereta api menjadi pilihan paling murah dan efisien. Dengan naik kereta api di Eropa biaya harian di Eropa akan lebih murah. Di gerbong-gerbong kereta api di Eropa anda bisa tidur di gerbong Sleeper dengan 4 tempat tidur di 1 kompartemen. Nah seperti itulah kira-kira. Lumayan asyik kok, gak perlu sungkan.

6. Makan Di Kaki Lima

Dengan makan di tempat makan bertarif mahal, itu akan membuat keuangan anda berantakan. Solusinya bisa dengan makan murah di jajanan kaki lima di Eropa. Di sana anda bisa makan crepes, kebab, burger, dan sosis. Tapi beli makanan di hostel juga sudah murah banget lho bahkan anda bisa memasak sendiri di dapur hostel karena disediakan rice cooker.

7. Membawa Botol Minum

Di Eropa harga sebotol air mineral bisa mencapai puluhan ribu. So akan lebih murah bila anda membawa botol minum sendiri dan kalau habis bisa mengisinya di kran-kran air yang ada di tempat wisata di sana. Tak perlu risau karena secara umum air disana bisa langsung diminum.

8. Makin Muda Biaya Liburan Lebih Murah

Sekedar informasi bahwa di Eropa ada sejenis aturan di mana usia yang lebih muda akan mendapatkan fasilitas yang lebih murah. Sebagai contoh untuk Eurail pass, jika penggunanya berusia 25 tahun kebawah maka akan diberi diskon sampai 35%. Kalau masih sekolah, gunakan saja kartu pelajar untuk mendapatkan diskon sampai 50% dan lain-lain.

Nah sekian dulu Tips Liburan Eropa ini, semoga bermanfaat untuk anda.

 

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat