Tips Liburan Eropa Agar Akomodasi Lebih Murah
June 24, 2018
Touring Bersepeda Keliling Dunia. Seperti Ini Caranya !
June 26, 2018
Show all

Perhatikan Tips Travelling Saat Hamil Berikut Ini

Wanita hamil hendaknya memperhatikan kehamilannya saat hendak travelling ke tempat yang jauh seperti ke Eropa atau tempat lainnya. Untuk itu harap diperhatikan beberapa Tips Travelling Saat Hamil di bawah Ini :

1. Memilih waktu ideal

Ada tiga masa dalam kehamilan yaitu fase trimester pertama (13 minggu pertama), trimester kedua (minggu ke 13 sampai ke 27, kemudian trimester ketiga (minggu ke 28 sampai kehamilan). Di trimester pertama akan didapati rasa mual dan mudah lemas kemudian di masa-masa berikutnya perut akan membesar dan mendekati waktu kelahiran.

Dengan begitu waktu paling ideal untuk bepergian liburan adalah di minggu ke 14 sampai minggu ke 27, di trimester kedua. Di waktu ini perut belum begitu membesar dan lemas serta mual sudah mulai berkurang.

2. Pilih tujuan yang tepat

Kendati saya sampaikan bahwa ibu hamil boleh bepergian setelah membaca Tips Travelling Saat Hamil ini, tapi itu tak berarti boleh kemana saja karena ada jenis aktivitas yang tetap tidak boleh dilakukan mengingat resiko yang besar bagi jabang bayi. Aktivitas-aktivitas itu antara lain :

  • Beraktivitas di tempat tinggi. Patokan yang diperbolehkan untuk ibu hamil di tempat yang tinggi adalah di kisaran 2.268 mpl. Lebih dari itu terlalu beresiko.
  • Tidak boleh menyelam terlalu dalam.
  • Harus menghindari tempat-tempat yang berpotensi menyebabkan epidemik seperti Afrika, dan daerah-daerah lainnya yang sedang dilanda epidemik.
  • Berlibur menggunakan transportasi dalam waktu terlalu lama yang menyebabkan kaki bengkak dan rasa lelah berlebihan.
  • Jangan melakukan aktivitas berbahaya seperti sauna, base jumping, dan arung jeram.

3. Bawa partner travelling

Saat pergi travelling, seorang ibu hamil tidak boleh pergi sendirian. Harus ada orang lain yang mendampingi. Tidak boleh terlalu capek, tidak boleh mengangkat benda berat. Wanita hamil harus disayang dan banyak orang harus rela membantu. Oleh sebab itu ajaklah suami, anak pertama, atau teman saat dalam perjalanan.

4. Alokasikan dana lebih untuk penginapan

Anda seorang backpacker wanita sejati yang sering tiduran di lantai agar bisa berkelana kemana-mana ? Saat hamil sebaiknya hal ini tidak dilakukan. Anda lebih baik mencari tempat tidur berbantal yang nyaman. Posisi tidur yang baik adalah dengan tengkurap sementara yang disarankan adalah miring ke kiri.

5. Mencermati transportasi

Saat ini ada 3 jenis transportasi yang digunakan yaitu transportasi darat, laut, dan udara. Saat sedang bepergian dengan salah satu transportasi ini sebaiknya wanita hamil bergerak terus menerus atau sedikit melakukan peregangan. Tips Travelling Saat Hamil ini semoga bisa membantu anda, wanita hamil untuk travelling dengan aman dan nyaman.

 

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat