Enak Banget Nih Es Krim Rasa Unik di Hokkaido, Jepang
June 20, 2018
Kyoto!! I’m Cominggg!!
June 20, 2018
Show all

Melihat Megahnya Dinding Salju Raksasa “Tateyama Kurobe Alpine Route”

Hai Amicale Travelers! Sudah pernah liburan ke Jepang dan mengunjungi kemegahan dinding salju raksasa? Tateyama Kurobe Alpine Route, simak pembahasannya!

Related image

Northern Alps, atau pegunungan Alpen utara adalah sebutan bagi pegunungan Hida. Pegunungan Hida atau ini berdiri melintasi empat prefektur, yaitu prefektur Toyama, Gifu dan Nagano merupakan salah satu tujuan yang banyak diminati wisatawan baik dari dalam jepang maupun luar Jepang.

TATEYAMA KUROBE ALPINE ROUTE

Tateyama Kurobe Alpine Route adalah sebutan untuk jalur pegunungan Alpen di Jepang yang menghubungkan kota Omachi di prefektur Nagano dan kota Tateyama di prefektur Toyama. Jalur ini terkenal dengan curah saljunya yang tinggi sehingga menimbulkan tumpukan salju yang bisa melebihi ketinggian 10 meter. Untuk menuju ke Alpine Route kita bisa memulainya dari dua arah, yaitu dari kota Omachi di Nagano ataupun dari kota Tateyama di Toyama.

pict

Rute dimulai dari Toyama, sebagai berikut:

– TOYAMA CHIHO RAILWAY

Pertama kita menaiki Toyama Chiho Railway. Kereta ini menghubungkan Dentetsu Toyama Station (dekat JR Toyama Station) di pusat kota Toyama ke Tateyama Station di bagian pegunungan sekitar kurang lebih 1 jam.

– TATEYAMA CABLE CAR

Perjalanan dilanjutkan dengan naik cablecar bernama Tateyama Cablecar. Cablecar ini menghubungkan Tateyama Station ke Bijodaira Station dalam waktu 7 menit. Tateyama cable car ini berangkat setiap 20 menit sekali.

– HIGHLAND BUS

Perjalanan dilanjutkan dengan Highland Bus yang menghubungkan Bijodaira Station dan Murodo selama 50 menit perjalanan. Saat musim semi pertengahan April hingga akhir Mei, bus ini akan melewati jalur tembok salju atau Yuki no Otani yang berarti “The Snow Valley”.

Snow Valley ini adalah tumpukan salju yang turun pada musim dingin. Curah salju yang sangat tinggi membuat dinding salju setinggi lebih dari 10 meter. Kita bisa melihat dinding salju raksasa ini pada pertengahan April hingga akhir Juni setaip tahunnya.

– TATEYAMA TROLLEY BUS

Dari Daikanbo kita akan naik Tateyama Ropeway. Kereta gantung ini menghubungkan Daikanbo dan Kurobedaira. Perjalanan menggunakan kereta gantung ini membutuhkan waktu sekitar 5 menit.

– KUROBE CABLE CAR

Untuk menuju puncak, kita harus menggunakan Kurobe cable car. Kereta gantung ini menghubungkan Kurobedaira dan Kurobeko (Danau Kurobe) Station lewat terowongan yang curam dan menegangkan. Perjalanan yang ditempuh sekitar 5 menit. Dari Kurobeko kita akan berjalan kaki sekitar 15 menit menuju Kurobe Dam.

c

Kurobe Dam adalah bendungan terbesar di Jepang dan merupakan salah satu bendungan terbesar di dunia. Bendungan ini selesai dibangun pada tahun 1963.

– KANDEN TROLLEY BUS

Sama seperti Tateyama Trolley Bus, bus bertenaga listrik ini menghubungkan Kurobe Dam dan Ogizawa Station lewat terowongan yang menembus gunung. Durasi perjalanan 15 menit.

– OGIZAMA OMACHI BUS

Lalu, terakhir kita menggunakan Ogizawa-omachi bus yang merupakan local bus. Bus ini menghubungkan Ogizawa Station dengan JR Shinano-Omachi & Nagano Station, dengan lama perjalanan 40 menit.Jika kita memulai tour dari Nagano, maka rute yang digunakan sama hanya saja tur dimulai dari Omachi dan berakhir di Tateyama.

Tateyama Kurobe Alpine Route merupakan tempat wisata yang wajib kita masukkan ke dalam agenda liburan kita ke Jepang. Karena hanya di sini kita bisa melihat dinding salju alami yang tidak ada duanya.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

 

 

 

Comments are closed.

WhatsApp chat