Alat Transportasi di Jepang Ketika Musim Salju
June 19, 2018
Perbedaan Beras Jepang dan Beras Indonesia. Anda Yang Menilainya !
June 20, 2018
Show all

Apa Saja Yang Harus Dipersiapkan Untuk Ibadah Umroh?

Hai para pembaca Amicale Travel! Kita semua memang sangat menginginkan untuk melakukan ibadah Umroh khususnya umat Muslim. Namun, persiapan janganlah dihiraukan karena agar mempermudah jalannya ibadah di tanah suci. Simak pembahasan kali ini ya guys!

TIPS MEMPERSIAPKAN IBADAH UMROH

Ibadah Umroh memang disunnahkan bagi yang mampu secara fisik, mental dan finansial, namun agar ibadah umroh tersebut berjalan dengan lancar tentu saja banyak hal yang harus dipersiapkan. Nah, agar ibadah umrah mendapatkan kenikmatan yang maksimal maka lakukan persiapan-persiapan berikut ini!

Image result for umroh

Pilihlah Agen Travel yang Aman & Nyaman

Saat ini banyak pilihan agen travel untuk perjalanan ibadah Umroh, namun pastikan agen travel tersebut memiliki surat-surat legalitas yang lengkap, jelas dan masih berlaku serta masih terdaftar sebagai agen travel yang resmi di Departemen Agama atau lembaga-lembaga terkait. Travel tersebut benar-benar memiliki fasilitas sesuai dengan yang ditawarkan, misalnya jika menginginkan penginapan di Mina dengan fasilitas tenda di Mina yang menggunakan AC tentu saja berbeda dengan harga paket penginapan dengan tenda Mina menggunakan kipas atau kamar untuk hunian empat orang dan itupun berbeda pula untuk harga kamar hunian dua orang. Jadi pilihlah yang agen-agen travel yang menawarkan harga yang masuk di akal.

Bagian terpenting yang menjadi kepercayaan para jamaah adalah fasilitas penerbangan dengan pelayanan bagasi di bandara dari berangkat hingga sampai tujuan dan sampai kembali lagi seperti semula. Selain itu, pastikanlah kembali mencari informasi mengenai agen travel pilihan kalian dengan melihat banyak testimonial dari jamaah-jamaah yang sudah menggunakan agen tersebut. Karena lebih baik belajar dari pengalaman orang lain daripada harus mengalaminya terlebih dahulu.

Persiapkan Waktu dan Kesehatan

Banyak waktu yang dapat dipilih untuk melakukan ibadah umroh, ada baiknya bagi anda yang memiliki dana yang terbatas untuk memilih waktu ibadah umroh selain bulan Ramadhan dan liburan sekolah karena sudah dipastikan harga paket umrah yang ditawarkan mahal karena penerbangan yang digunakan juga menaikkan harga tiket akibat kebijakan khusus dari persaingan antar penerbangan di dua musim tersebut.

Sambil menunggu waktu pemberangkatan sebaiknya juga mempersiapkan kondisi fisik seperti mulai menjaga pola makanan sehat dan pola tidur yang sehat juga persiapan obat-obatan pribadi yang biasanya di minum ketika sakit apalagi jika memiliki riwayat penyakit khusus maka harus konsultasi dahulu dengan dokter keluarga.

Perhatikan Usia Berangkat dan Fasilitas

Dahulu mereka yang berangkat haji sudah masuk usia lanjut karena keterbatasan sehingga baru terkumpul dan dapat berangkat pada usia lanjut tetapi saat ini haji pun juga dapat dilakukan dengan mengikuti program haji plus yang berbeda dengan haji regular yang biasanya waktunya lebih pendek dari haji reguler, begitu pula dengan ibadah umroh juga dapat ditentukan jadwalnya sesuai dengan paket yang ditawarkan, jadi usia berangkat haji dan umroh sekarang tidak perlu menunggu lanjut usia.

Tetapi meskipun lanjut usia biasanya travel sudah menyediakan fasilitas tambahan yang diperlukan seperti tandu dan kursi roda jika diperlukan. Tips umroh ini menyarankan jika memang di usia muda sudah memiliki materi yang cukup dapat menyegerakan ibadah umroh atau haji mengingat jika dilaksanakan pada usia lanjut apabila terlalu capek atau ada penyakit tertentu tidak dapat melaksanakan ibadah tersebut dengan lancar, selain itu juga perhatikan fasilitas kesehatan seperti dokter umum dan obat-obatan yang disediakan oleh travel.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat