Persiapan Untuk Liburan Jepang Winter
June 19, 2018
3 Kuliner Musim Fanas Favorit di Jepang
June 19, 2018
Show all

5 Alat Transportasi di Jepang Untuk Liburan

1. BUS

Bus adalah Alat Transportasi di Jepang juga di negara-negara lainnya. Penggunaannya bukan sebagai alat transportasi massal untuk warga negara yang bersangkutan itu saja namun ada juga yang dipakai sebagai transportasi di tempat wisata. Untuk naik bus di jepang, masuknya harus dari pintu belakang dan keluar dari pintu depan. Tiket juga dibeli di dalam bus di sebuah kotak elektronik kecil. Pada tiket itu terdapat info harga dan tempat pemberhentian.

Jika ingin turun dari bus anda tak perlu berteriak kepada supir, cukup tekan tombol di dinding bus. Mudah sekali kok. Di Jepang bayar tiket Bus cukup murah, hanya berkisar dari 200 sampai 600 yen. Berbeda jika anda tinggal di Asakusa di mana naik Bus panda, tidak dikenakan biaya sama sekali, alias gratis.

2. KERETA

Di Jepang semua orang suka naik kereta. Barangkali kereta adalah alat transportasi yang terpraktis, cepat aksesnya dan selalu dipenuhi penumpang. Di Jepang ada shinkansen dan kereta subway.

Untuk naik shinkansen atau kereta subway, anda harus beli dulu tiket reguler. Bentuk tiketnya sama dengan tiket single trip di negara kita. Ada juga cara pembayaran tiket dengan kartu ber IC.

3. TAKSI

Saat baru tiba di Bandara dan mencari Alat Transportasi di Jepang, maka yang dicari adalah Taksi. Tak jauh berbeda dengan taksi di Indonesia, taksi di Jepang juga sangat banyak. Bahkan taksi di Jepang memiliki sistem otomatis yang unik sekali.

4. KAPAL FERRY

Kalau ingin bepergian antar pulau dengan biaya super murah, silakan gunakan kapal ferry. Biayanya kurang lebih 10.000 yen, dengan keberangkatan dua kali per hari, di sore dan malam hari. Jika ingin lebih murah pilihlah bulan-bulan seperti September sampai Desember, dan Januari sampai maret karena harga tiketnya biasa lebih murah lagi.

5. SEWA MOBIL

Transportasi massal itu tidak personal karena tidak bisa mengantarkan kita hingga ke tempat-tempat yang kita inginkan. Oleh sebab itu, jika ingin praktis sebaiknya sewa saja mobil dengan hitungan per hari. Beberapa layanan rental mobil yang ada di Jepang antara lain Toyota Rent a Car, NISSAN Rent a Ca, JTSA, dan lain-lain.

Untuk menyewa Alat Transportasi di Jepang, penyewanya harus berusia di atas 18 tahun, selain itu juga harus menyiapkan dokumen seperti paspor, kartu ETC, dan SIM Jepang. Jika tak ingin saat tersesat anda bisa membuka GPS yang disediakan di mobil-mobil rental tersebut.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat