5 Alat Transportasi di Jepang Untuk Liburan
June 19, 2018
Ini Musim paling Dihindari di Jepang
June 19, 2018
Show all

3 Kuliner Musim Fanas Favorit di Jepang

Di Jepang liburan saat musim panas membuat perut sering meminta diisi makanan. So acara kulineran menjadi aktivitas menyenangkan untuk dilakukan dan berikut adalah 3 Kuliner Musim Fanas Favorit saat liburan musim panas di Jepang.

Unagi

Di Indonesia kita menyebutnya dengan belut. Nah kuliner ini wajib kamu coba saat musim di Jepang sedang panas-panasnya. Menurut orang lokal, makan Unagi bisa bikin tubuh fit lagi setelah kecapekan. Unagi atau belut sudah populer sebagai makanan favorit dari jaman Edo. Dipercaya bahwa unagi mampu mengembalikan stamina berkat protein, Vitamin B, dan asam lemak omega 3.

Unagi di musim panas diproses dengan cara dimarinasi terlebih dahulu menggunakan saus manis dengan bahan dasar kedelai. Setelah itu baru dipanggang menggunakan bara api yang panas. Unagi di sajikan dengan bermacam-macam cara seperti diramen, sushi, dan dipanggang sebagai Kuliner Musim Fanas Favorit.

Hiyashi Chuka

Adalah sejenis mie yang berbahan dasar mie cina kemudian ditambah campuransaus. Ditambah dengan topping lainnya seperti telur dadar iris tips,wortel, dan sayuran lainnya. Bumbu nya sendiri terdiri dari gula, minyak wijen, saus kedelai, dan cuka beras. Secara umum Hiyasha Chuka hanya dihidangkan di musim panas saja.

Somen

Kuliner Musim Fanas Favorit ini dikenal juga dengan sebutan misua. Adalah mie yang paling sering dinikmati dengan diseruput saat musim panas. Untuk memakannya harus terlebih dulu direbus kemudian dicelup ke air dingin, Setelah itu baru dicelup ke kuah mie yang dingin.

Untuk makan somen harus digunakan saus tsuyu . Bahan dasar dari saus ini adalah ikan tuna kering lalu diberi campuran jahe dan bawang bombay. Namun sering juga mi ini disajikan bersama es supaya lebih segar, plus beberapa topping lainnya.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat