Selamat Hari Lebaran
June 15, 2018
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1439 Hijriah
June 15, 2018
Show all

Tips Merayakan Lebaran

Baju Lama Tidak Masalah

Lebaran hemat tidak perlu membeli baju baru.jpegSalah satu tradisi lain dalam merayakan Lebaran yaitu membeli baju baru. Walau tradisi ini memang cukup dinantikan, tetapi nyatanya hal ini tidak harus dilakukan apalagi apabila membeli baju baru dapat membebani Anda secara finansial. Tidak ada salahnya Anda dan keluarga memakai baju yang sudah ada di lemari. Siapa tahu ada baju yang masih belum pernah Anda pakai sama sekali.

Perlu diingat juga bahwa ini tidak hanya berlaku untuk baju baru saja. Seringkali pembagian THR di akhir bulan Ramadan dapat mendorong Anda untuk membeli barang-barang baru yang mungkin sebenarnya tidak terlalu Anda butuhkan saat itu. Cobalah pikirkan berulang kali sebelum memutuskan untuk membeli sesuatu. Dengan mengurangi belanja, Anda bisa memanfaatkan uang THR untuk keperluan lain yang lebih primer dan merayakan lebaran hemat.

Pertimbangkan Kembali Rencana Mudik Anda

Kegiatan mudik di hari raya menjadi salah satu jenis pengeluaran yang paling besar. Tidak hanya biaya untuk perjalanan, kita juga kerap menghabiskan banyak uang untuk buah tangan dan bingkisan. Walau sebagian besar teman kerja Anda pulang ke kampung halaman mereka masing-masing, tidak berarti Anda juga harus pergi. Bila Anda perhatikan, biaya perjalanan di hari raya meningkat drastis pada moda transportasi apapun.

Selain itu banyak waktu dan tenaga Anda akan terkuras di perjalanan karena padatnya arus mudik. Mungkin Anda bisa mencoba untuk mengambil cuti di hari lain setelah hari raya untuk menghemat biaya perjalanan Anda. Anda bisa tetap bersilaturahmi dengan sanak saudara dan menghemat biaya mudik Anda.

Rayakan Lebaran Hemat dan Meriah

Biasanya di hari lebaran, setiap rumah tetangga dan keluarga masing-masing memasak makanan khas lebaran masing-masing. Belanja bahan-bahan makanan untuk lebaran juga merupakan salah satu pengeluaran yang cukup besar. Namun, bagaimana cara mengatasinya? Mungkin Anda bisa mencoba merayakan lebaran dengan cara potluck bersama dengan para penghuni pemukiman sekitar dan sanak saudara. Dengan sistem potluck, Anda perlu bekerja sama untuk membagi tugas dalam membawa bahan-bahan makanan yang berbeda untuk akhirnya akan dimakan bersama. Kedengaran seru bukan?

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat