Yuk Intip Apa Yang Dilakukan Warga Arab Saudi Di Hari Pertama Lebaran
June 15, 2018
Tips Mencari Kuliner Halal di Inggris
June 16, 2018
Show all

Piala Dunia 2018 – “The Third Capital of Rusia”, Surga Pariwisata Mayoritas Umat Muslim

Kota Kazan, Surga Pariwisata Mayoritas Umat Muslim

Ajang yang sangat bergengsi di dunia telah dimulai. Rusia kali ini ditunjuk sebagai tuan rumah Piala Dunia 2018, semua orang berbondong-bondong untuk datang ke Rusia demi menonton secara langsung negaranya bertanding dan memberikan dukungan. Pariwisata di Rusia pun kini menjadi sasaran para pendatang untuk dikunjungi sembari mendukung negaranya bertanding.

Namun, tahukah anda bahwa di Rusia terdapat kota dengan mayoritas umat muslim? Dan tahukah anda bahwa kota tersebut ternyata surga pariwisata?

Kazan merupakan ibukota Republik Tatarstan yang berada 820 kilometer sebelah timur Moskow.

Kota Kazan adalah kota paling penting di Rusia, terutama soal urusan ekonomi, ilmu pengetahuan serta pusat kebudayaan. Kota ini paling penting di Rusia terutama dalam bidang ekonomi, ilmu pengetahuan serta pusat kebudayaan.
Meski namanya tidak sepopuler Moskow dan St. Petersburg, namun Kota Kazan dijuluki sebagai¬† ‘The Third Capital of Rusia’ dan ‘The Millenial City’.
Image result for stadion kazan
Bahkan, stadion Kazan telah ditunjuk menjadi salah satu stadion yang digunakan sepanjang laga Piala Dunia 2018. Kazan Arena memang dikenal sebagai markas terbaru salah satu klub terbesar di Rusia, Rubin Kazan, tetapi dalam perjalanannya, Kazan Arena kerap kali dimanfaatkan untuk menjadi arena perhelatan olahraga lainnya. Lokasi Kazan Arena pun termasuk salah satu yang paling indah, dibangun di sempadan sungai Kazanka.
Lantas, apa saja keunikan Kota Kazan?
The Temple of All Religion

Sering disebut Universal Temple, tempat ini adalah komplek arsitektur paling terkenal di Kazan. Disana ada berbagai macam tempat ibadah dari berbagai agama. Mulai dari bangunan gereja Orthodox, masjid, sinagoge, dan masih banyak lagi.

Salah satu bangunan di Kazan

Salah satu bangunan di Kazan (dreamstime.com)

Perkembangan Islam Yang Luar Biasa

Rusia saat ini menjadi negara dengan perkembangan umat muslim yang paling pesat. Telah tercatat 6,6 persen penduduk Rusia adalah penganut agama Islam dan mayoritas muslim negara ini berada di Kota Kazan.

Banyak Bangunan Bersejarah

Bolgar dikenal sebagai kawasan paling bersejarah lengkap dengan bangunan-bangunan yang unik. Bahkan Bolgar disebut sebagai ‘North Mecca’ bagi kaum muslim Rusia. Bangunan dari batu berwarna putih, benteng tinggi, masjid dan menara menjadi kesatuan lanskap Islam yang indah dipandang.

Jika berkesempatan datang, kunjungi tempat ini dan wajib mampir ke The White Mosque (Ak Mechet) , yang merupakan bangunan terindah di kawasan ini..

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

 

 

Comments are closed.

WhatsApp chat