Menengok Perayaan Idul Fitri di Eropa dan Amerika
June 14, 2018
Etos Kerja dan Budaya Kerja Orang Eropa
June 14, 2018
Show all

Tradisi Mudik Anti Jet Lag, Layak Dicoba

Mudik bagi orang Indonesia sudah merupakan sebuah tradisi. Orang-orang kembali ke daerah nya masing-masing setelah bekerja atau menetap di luar tempat asalnya, atau bahkan di luar negeri. Bagi yang menetap di luar negeri tentu saat mudik harus membaca tips Mudik Anti Jet Lag dalam postingan kali ini.

Bukan rahasia lagi jika perjalanan jauh menggunakan pesawat terbang pasti akan menghasilkan jet lag. Jet lag adalah sejenis rasa lelah karena perjalanan yang lama di pesawat terbang. Akibatnya si pemudik itu akan merasa kantuk dan letih seharian.

Intensitas cahaya yang minim, kualitas udara di dalam pesawat serta terbang melintasi zona waktu berbeda bisa membuat tubuh mengalami kerusakan. Si pemudik akan susah tidur, kalaupun bisa tidur, maka akan terlihat gelisah dan susah terlelap.

Jet lag dan gejala-gejala yang mungkin dirasakan antara lain sakit perut, kepala yang sakit, sukar berfokus pada satu hal, mual, cepat marah dan tubuh sangat lelah.

Sebagai solusi Mudik Anti Jet Lag adalah dengan mengambil istirahat sehari penuh. Full rest on the bed, itulah rahasianya, plus konsumsi makanan bernutrisi tinggi, seperti banyak minum air.

Untuk itu diperlukan penyesuaian begitu anda baru saja tiba di Bandara. Waktu makan, jadwal tidur, dan olahraga harus disesuaikan.

Rahasia lainnya adalah sebaik mungkin anda harus terus terhidrasi. Untuk itu minumlah cairan sebanyak mungkin, jangan minum minuman beralkohol dan berkafein.

Yang tak kalah penting sebagai solusi Mudik Anti Jet Lag adalah anda harus tahu zona waktu di tempat di mana anda berada. Sesuaikan diri meskipun itu sedikit sulit. Setelah itu, dapatkan sinar matahari pagi yang menyejukkan itu.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat