Terkena Bom Atom Dan Gempa Bumi, Masjid di Jepang Ini Tetap Kokoh Berdiri
June 13, 2018
Menengok Perayaan Idul Fitri di Eropa dan Amerika
June 14, 2018
Show all

Aplikasi Ini Membuat Ramadhan Di Jepang Jadi Mudah

Aplikasi Ini Membuat Ramadhan Di Jepang Jadi Mudah

Apabila dibandingkan dengan Indonesia yang mayoritas penduduknya adalah muslim jelas sangat berbeda suasana Ramadhannya. Sepanjang jalan banyak yang merayakan Ramadhan dengan silahturahmi, ketupat, takbiran hingga perjalanan mudik ke kampung halaman. “Jakarta makin sepi itulah Ramadhan”, hal ini memang sudah biasa tiap tahunnya di Indonesia khususnya di Jakarta. Apalagi hingga saat ini Ramadhan sudah menjadi budaya seperti apabila tidak mudik tidak seperti Ramadhan, dan lain sebagainya.

Berbeda dengan di Jepang, setiap jalan kalian selalu menemukan toko-toko yang buka pada siang hari. Perbedaan waktu pun menyulitkan kalian dalam melakukan ibadah puasa. Kalian tidak menemukan suasana mudik bahkan tidak melihat orang-orang yang berbondong-bondong membawa barang-barang untuk mudik. Waktu siang akan lebih lama dibandingkan waktu malam, sehingga membuat kalian berpuasa lebih lama. Apalagi kalian tidak mendengarkan kumandang adzan sahur, buka puasa dan tarawih disana.

Alhamdulillah saat ini kalian bisa menemukan aplikasi-aplikasi di smartphone untuk memudahkan kalian mengetahui waktu-waktu sholat, sahur, buka puasa dan tarawih.

Melihat perkembangan era digital yang semakin maju, terdapat aplikasi komprehensif yang dapat digunakan untuk mengetahui waktu adzan berkumandang yaitu Halal Local. Sehingga, kalian bisa menyiapkan hidangan sahur dan buka puasa bahkan kalian bisa melakukan budaya ‘ngabuburit’ di Jepang.

Kalian tetap bisa merasakan suasana Ramadhan di Jepang dengan mengunjungi Japan Islamic Centre atau mengunjungi beberapa masjid yang melakukan buka puasa bersama disana. Sehingga kalian dapat bertemu langsung dengan komunitas-komunitas muslim bahkan siapa tahu diantara kalian ada yang berminat untuk bergabung dengan komunitas muslim disana. Karena disana kalian dapat menemukan berbagai macam kegiatan islami yang dilakukan komunitas-komunitas muslim di Jepang.

Memang tidak mudah dan sedikit merepotkan apabila kalian ingin makan saja harus meneliti kandungan makanannya dan harus mencari-cari makanan yang kandungannya halal. Secara muslim disana adalah minoritas warga Jepang. Namun tidak menjadi masalah, saat ini sudah ada aplikasi Halal Local yang dapat membantu kalian menemukan makanan-makanan yang halal dengan Google Map nya bahkan menemukan masjid-masjid terdekat.

Terlebih lagi saat ini banyak fasilitas-fasilitas yang bisa digunakan untuk mempermudah ibadah kalian. Apalagi sudah ratusan negara lainnya yang menggunakan aplikasi Muslim Friendly seperti Halal Local.

Jadi, siapa bilang Ramadhan di Jepang itu tidak mudah? Gunakan aplikasi Halal Local, kalian akan merasakan kemudahan perjalanan halal kalian selama bulan Ramadhan.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

 

Comments are closed.

WhatsApp chat