Tips Makan di Restoran Halal di Eropa
June 11, 2018
Halal Local, Menjadi Sumber Terpercaya Untuk Muslim Traveler
June 13, 2018
Show all

Do’s & Don’ts Ketika Berlibur ke Jepang

Do’s & Don’ts Ketika Berlibur ke Jepang

Liburan ke Jepang itu memang sangat menyenangkan apalagi dari segi kulinernya. Terlebih lagi saat ini warga Indonesia bisa pergi ke Jepang dengan bebas visa jika menggunakan e-paspor. Sehingga kalian bisa menikmati wisata alam, budaya, belanja dan kuliner di Jepang.

Sebelum anda melakukan perjalanan ke Jepang, anda harus mempersiapkan beberapa hal. Mulai dari dokumen perjalanan, penginapan, tiket pesawat hingga destinasi yang akan dituju. Sekarang pun sudah ada agensi tour & travel yang membuat anda mudah dalam mempersiapkan hal-hal tersebut. Jadi, mungkin yang anda harus persiapkan sendiri adalah waktu kapan anda libur.

Berikut ini ada beberapa hal yang harus anda ketahui saat perjalanan ke Jepang, selama di Jepang dan saat pulang dari Jepang.

1. Ketika akan pergi ke Jepang

Jika terkena random check dan dimintai keterangan oleh pihak imigrasi disana, disarankan untuk menjawab dan meyakinkan pihak imigrasi. Seperti apa? dengan menunjukkan beberapa bukti tiket pulang-pergi serta bukti dimana anda akan menginap hingga berapa banyak budget yang anda bawa selama berlibur. Usahakan membawa jumlah budget yang sesuai atau masuk akal untuk berlibur.

2. Ketika tiba di Jepang

Selama di Jepang Anda harus tahu beberapa adat dan istiadat di Negeri Sakura itu. Setiap orang yang mendatangi suatu daerah pun mau tak mau harus mengikuti norma-norma sosial yang berlaku di sana. Mulai dari mengantre, mengingat Jepang yang sangat tertib dalam mengantre. Mereka selalu tertib mengantre saat menunggu bus, kereta, atau masuk lift.

Selain itu, ketika ingin berbelanja banyak pastikan untuk mencari beberapa toko yang memiliki cap stiker free tax dengan menunjukkan paspor. Ini memudahkan wisatawan agar tidak terbebani dengan biaya pajak ketika akan kembali dari Jepang.

Agar perjalanan selama di Jepang lebih murah, usahakan untuk menggunakan Japan Railway (JR) Pass. Sehingga selama anda berjalan di Jepang akan membuat biaya transportasi lebih murah.

3. Ketika akan pulang ke Indonesia

Bagi Anda yang kembali ke Indonesia, jangan membawa banyak barang belanjaan, dan memasukkan barang itu ke koper untuk mencegah kapasitas berlebih.

Buang saja dus-dus belanjaan kalian lalu masukkan saja kedalam koper sehingga dapat mencukupi kapasitas koper anda.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat