Melihat Lebih Dekat Hajar Aswad yang Melekat Di Ka’bah
June 11, 2018
Tips Berbelanja di Eropa Untuk Kebutuhan Harian Anda
June 11, 2018
Show all

Mungkin Seperti Inilah Tips Berpuasa di Eropa

Berlibur atau menetap di daerah yang jauh mengharuskan kita terbiasa dengan apa yang dilakukan oleh orang lain di tempat yang bersangkutan. Jika anda sedang tinggal di Eropa untuk keperluan tertentu barangkali anda harus mengecek Tips Berpuasa di Eropa berikut ini :

Belajar Masak Sendiri

Jika anda tinggal di Eropa dan kesulitan menemukan makanan halal, otomatis yang harus dilakukan adalah memasak makanan sendiri. Untuk itu silakan belajar memasak melalui video-video memasak di Youtube, atau mempelajarinya dari cookery book. Saat bulan puasa, ketika hendak sahur jangan lupa menyediakan tambahan makanan atau minuman lainnya, begitu pula saat berbuka puasa.

Bikin target di bulan puasa

Waktu berjalan dengan cepat baik di bulan ramadhan maupun di bulan-bulan lainnya. Kini anda harus bijak agar pada bulan puasa kali ini segalanya terasa lebih mantap. Maksud saya meski anda sedang ada di negeri antah-berantah, buatlah target spesifik di bulan puasa ini. Misalkan saja anda mentargetkan bahwa di bulan puasa ini, meski ada di Eropa anda tetap membaca quran sampai 30 juz.

Jangan Lupakan Nutrisi dan Istirahat

Di Eropa waktu malam tergolong lebih singkat. Oleh sebab itu Tips Berpuasa di Eropa  ini menyarankan anda untuk banyak istirahat selain beraktivitas outdoor. Jangan biarkan energi di tubuh anda hilang tak karuan. Solusinya konsumsilah makanan berenergi tinggi dengan makan sayur dan buah-buahan, banyak minum saat buka dan sahur, juga minum madu alam.

Berkegiatan

Intinya sih saat di siang hari meski tidak bekerja di kantor, berusahalah untuk tetap beraktivitas. Di akhir pekan baru anda bisa berkumpul bersama komunitas muslim satu kota untuk berbuka puasa bersama. Ini sangat menyenangkan penuh rasa kebersamaan. Karena semua orang yang berbeda latar belakang budaya dan ras bisa berkumpul bersama menikmai suasan ramadhan.

Bilang dulu sebelumnya ke orang-orang di dekat kita kalau kita akan berpuasa

Tips Berpuasa di Eropa yang terakhir adalah berkomunikasi dengan teman satu kantor atau satu asrama bahwa anda sebagai muslim saat ini tengah menjalankan ibadah puasa. Dan mohonlah pengertian dari rekan-rekan anda bahwa anda ingin ibadah anda lancar tanpa halangan. Insha Allah semuanya lancar.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat