7 Rekomendasi Kuliner Yang Wajib Anda Coba Di Jepang
June 10, 2018
Hal Buruk di Jepang Yang Mungkin Akan Anda Benci
June 10, 2018
Show all

Tips Survive di Jepang Untuk First Timer

Bertahan hidup di negara lain, untuk yang belum kerasan atau first timer mungkin terasa susah. Harus cukup modal dana plus keberanian. Tapi tenang saja karena Amicale secara khusus akan berbagi tips Survive di Jepang agar anda di Jepang bisa bertahan bahkan mendapatkan banyak teman baru di sana untuk berkomunikasi.

Beribadahlah di tempat ibadah

Sebagai contoh survival di Jepang dalam hal ibadah, anda bisa mencari tempat tinggal di Jepang yang dekat dengan komunitas muslim di mana di sana terdapat masjid dan fasilitas lainnya. Anda bisa mencari info terkait hal ini di Internet.

Usahakan juga untuk mencari teman yang bisa berbahasa Inggris boleh dari negara mana saja tapi sedang tinggal di Jepang. Lebih baik lagi jika ia seorang muslim sehingga kalian bisa beribadah bersama di masjid di Jepang. Contohnya di masjid Hachioji di mana orang-orang biasa shalat bersama dan sesudahnya makan siang bersama.

Dalam aktivitas seperti inilah anda bisa bertemu orang-orang dari Indonesia yang sedang bekerja di perusahaan-perusahaan Jepang, atau yang sedang studi untuk Survive di Jepang.

Mengikuti kursus gratis

Saat anda bertandang ke city hall untuk mengurus kartu kependudukan, di sana akan anda lihat banyak sekali brosur di rak-rak yang berisi informasi untuk pengunjung. Isi dari brosur tersebut antara lain ajakan untuk kursus bahasa Jepang gratis. Jika mengikuti kursus itu ada kemungkinan untuk bertemu teman dari negara lain yang juga ikut kursus tersebut. Di sini anda bisa bertukar pikiran menggunakan bahasa Inggris serta berbincang-bincang.

Gabung dengan komunitas internasional

Secara berkala di Jepang ada sejumlah komunitas internasional yang melakukan aktivitas di media social. Salah satunya adalah komunitas mulculnowa, komunitas sekitar parenting dari ragam kultur budaya di Hachioji yang rutin melakukan kegiatan interaksi bersama orang tua di Hachioji. Kegiatan-kegiatan seperti bertukar budaya dan informasi menjadi aktivitas rutin di sini. Nah itu sedikit tips untuk Survive di Jepang, semoga bermanfaat.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat