Hal Buruk di Jepang Yang Mungkin Akan Anda Benci
June 10, 2018
Melihat Lebih Dekat Hajar Aswad yang Melekat Di Ka’bah
June 11, 2018
Show all

Bunga Sakura, Bunga Nasional Jepang

Bunga sakura sering mekar di akhir bulan maret sampai awal April. Merupakan Bunga Nasional Jepang yang sarat arti penting dan banyak dikaitkan dengan kematian, kehidupan, perempuan serta ekspresi keterkaitan manusia dengan kesedihan, kegembiraan, dan keberanian. Sakura juga diidentikkan dengan ciri kehidupan yang tak kekal, sebuah metafora.

Di Jepang ada beberapa jenis bunga sakura. Jenisnya ada sekitar 200 buah. Tetapi hanya 5 jenis saja yang dikategorikan menarik yaitu Gyoiko atau sakura kuning, Shidarezakura atau Sakura Menangis, Yaezakura atau Sakura kelopak Ganda, Yamazakura atau Sakura Liar, dan Somei Yoshino atau Sakura Putih.

Ketika Bunga Nasional Jepang sedang mekar orang jepang pasti akan selalu merayakannya dengan berkumpul di bawah pohon sakura untuk bersenda gurau, makan-makan, atau bermain seraya duduk-duduk di atas tikar. Perayaan ini dilakukan seraya menyusuri taman sambil merenung dan menikmati keindahan bunga Sakura.

Aktivitas menikmati keindahan Bunga Nasional Jepang ini dinamakan juga Hanami. Saat melakukan aktivitas ini akan akan merasa lebih ceria bersama banyak orang lainnya mengagumi bunga pink ini. Jika aktivitas hanami dilakukan di malam hari maka ini dinamakan Yozakara, alias Sakura Malam.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat