First Timer Harus Perhatikan Ini Untuk Menikmati Hanami di Jepang
June 9, 2018
Tips Survive di Jepang Untuk First Timer
June 10, 2018
Show all

7 Rekomendasi Kuliner Yang Wajib Anda Coba Di Jepang

7 Rekomendasi Kuliner Yang Wajib Anda Coba Di Jepang

Jepang merupakan salah satu negara yang memiliki pesona alam dan tempat wisata yang sangat memanjakan mata dan memberikan pengalaman menarik yang tak terlupakan. Selain pesona alam tersebut, Jepang pun memiliki beraneka ragam kuliner yang sangat memanjakan lidah para wisatawan. Berikut ini adalah tujuh rekomendasi kuliner yang wajib dicoba ketika berlibur ke negeri sakura Jepang.

1. Sushi

Dai Sushi Tokyo (wisata kuliner Jepang)

Sumber: www.goodandlife.com 

Tidak hanya di Jepang, makanan ini sudah tidak asing lagi dilidah orang Indonesia karena sudah banyak restoran Jepang di Indonesia yang menyajikan hidangan sushi. Namun, melihat asal-muasal makanan tersebut dari negara Jepang maka sudah jelas dari segi rasa pun berbeda dengan sushi yang ada di Indonesia atau negara lainnya. Banyak sekali kedai-kedai yang menjual aneka ragam sushi di Jepang, yang tentunya sangat enak dan fresh. Dai Sushi misalnya, kedai ini menyajikan sushi yang sangat enak , segar dan 100% halal menurut banyak orang disana. Hanya saja untuk dapat menikmati hidangan sushi tersebut, kalian harus menikmati pula antrian yang panjang. Biasanya para pengunjung sudah mengantri sejak subuh pagi. 100% halal.

2. Ramen

Image result for aneka kulineran jepang

Sumber: https://www.google.co.id

Seperti layaknya sushi, ramen sudah tidak asing lagi ditelinga dan lidah masyarakat Indonesia karena sudah banyaknya restoran-restoran yang menjual hidangan ramen tersebut. Kita perlu tahu bahwa ramen merupakan salah satu makanan yang paling disukai di Jepang terutama pada saat musim dingin. Salah satu rekomendasi ramen yang paling populer di Jepang ialah Ichiran Ramen. Tempat ini sangat ramai pengunjung sehingga harus menghadapi antrian yang panjang terutama pada saat jam-jam menjelang makan. Kalian dapat mengunjungi Ichiran Ramen di berbagai lokasi di Jepang seperti Tokyo, Osaka, Kyoto, Hiroshima, Kanagawa, Shibuya, dan lain lain yang dimana tempat-tempat tersebut juga merupakan tempat wisata di Jepang.

3. Okonomiyaki

okonomiyaki (rekomendasi wisata kuliner jepang)

Sumber: www.goodandlife.com

Arti kata Okonomiyaki terdiri dari “okonomi” yang artinya sebagaimana kamu suka dan “yaki” yang artinya dipanggang. Beberapa okonomiyaki lebih seperti pancake yang diberi topping diatasnya dengan gurita, cumi, kerang dan daging sapi. Adapula okoniyaki yang lebih seperti martabak telur. Rekomendasi okonomiyaki paling enak di Jepang adalah Dotonburi, Osaka. 100% halal.

4. Takoyaki

Takoyaki (makanan enak di Osaka)

Sumber: www.goodandlife.com

Sangat banyak sekali di Indonesia yang menjual takoyaki bahkan tidak hanya restoran Jepang, jajanan-jajanan / street food pun menjual takoyaki. Sehingga dalam hal ini, tidak sulit menemukan takoyaki di Indonesia dan 100% halal. Ternyata, takoyaki merupakan salah satu makanan paling populer di Jepang. Takoyaki pun merupakan jajanan umum di Jepang namun pada dasarnya makanan ini berasal dari Osaka. Salah satu tempat rekomendasi takoyaki paling populer adalah Gindaki, salah satu kedai takoyaki paling populer dengan memiliki banyak cabang seperti di Shibuya, Tokyo, Akihabara.

5. Soba

Soba (rekomendasi wisata kuliner populer jepang)

Sumber: www.goodandlife.com

Salah satu varian mie di Jepang ini terbuat dari gandum hitam dan disajikan dengan kuah khusus soba yang bisa disajikan dengan hangat maupun dingin dan 100% halal. Rasa dari makanan ini pun bervariasi di setiap wilayah Jepang. Rekomendasi soba yang paling enak terdapat di Kanda-Tokyo.

6. Tempura

Tempura (Makanan terkenal di Jepang)

Sumber: www.goodandlife.com

Makanan populer di Jepang ini adalah tempura, gorengan Jepang baik dari udang, jamur maupun sayuran dan 100% halal. Beberapa restoran di Jepang bahkan spesialis tempura saja. Salah satu rekomendasi tempura paling populer di Jepang adalah Tempura Shinjuku Tsunahachi yang berada di Shinjuku.

7. Yakitori

yakitori (kuliner populer tokyo)

Sumber: www.google.com

Yakitori merupakan snack paling favorit di Jepang yang merupakan sate ala Jepang baik potongan daging ayam, sayur dan bahan lainnya ditusuk kemudian dipangganng. Yakitori ini 100% halal untuk dikonsumsi. Pasar tradisional yang terkenal akan yakitorinya adalah di Sugamo.

Comments are closed.

WhatsApp chat