Cara Hidup Hemat di Jepang
June 5, 2018
Jenis Transportasi Umum di London Inggris
June 6, 2018
Show all

Tips Jalan-Jalan Murah Ke Jerman

Pada postingan ini saya ingin mengajak anda untuk jalan-jalan ke Jerman? Tentu saya membawakan tema ini karena saya tahu betul bahwa Jerman adalah negara yang menarik untuk dijelajahi. Jika anda sama sekali awam tentang bagaimana Jalan-Jalan Murah Ke Jerman, silakan ikuti terus informasi ini sampai selesai karena anda akan mendapatkan banyak informasi bermanfaat.

Nah saya share di sini pengalaman ketika berada di Jerman, tepatnya saat menetap di sebuah kota kecil yang jauh dari hingar bingar keramaian. Well sebagai info, biaya transportasi harian saya untuk mencapai Frankurt sebesar 14,50€.

Namun karena terhitung berpengalaman berada di sana, akhirnya saya tahu transportasi mana yang murah. By the way, ada juga lho di Jerman transportasi yang murah.

Fernbus

Karena biaya memakai kereta di Jerman terhitung mahal, anda bisa memakai fasilitas bus murah yang disediakan pihak swasta. Namanya Fernbus alias bus jarak jauh. Jika ingin membeli tiket atau cek jadwal keberangkatan, silakan cek saja website nya di busliniensuche.de dan bisa anda lihat di sana harga tiket serta jadwal untuk Fernbus nya.

Yang saya sendiri sering gunakan antara lain Student Agency, Flixbus, City 2 City, dan Meinfernbus. Selain Fernbus sebetulnya masih banyak lagi pilihan lainnya untuk Jalan-Jalan Murah Ke Jerman. Dari pilihan yang pernah saya coba itu, menurut saya yang terbaik pelayanannya adalah Student Agency.

Saya sendiri pernah menggunakan fasilitas Meinfernbus, City 2 City, Flixbus, serta Student Agency. Sebenarnya masih banyak Fernbus lainnya. Dari keempat bus tersebut, pelayanan paling memuaskan saya dapatkan di Student Agency. Bagaimana tidak, di bus tersebut disediakan tv portable di setiap kursinya (semacam pesawat), serta ada seorang yang bertugas seperti pramugari. Di bus ini penumpang boleh meminta minuman sepuasnya. Enak banget kan.

Mitfahrgelegenheit

Selain kendaraan umum ada juga lho pemilik kendaraan pribadi yang menawarkan seat kosongnya dengan harga tertentu. Layanan ini disebut Mitfahrgelenheit. Untuk memakai jasa ini anda bisa memesannya di blablacar.de. Boleh saja kok, lagipula tidak ada yang melarang.

Satu tips yang ingin anda tahu saat memakai jasa ini adalah cara memilih orang yang memiliki mobil tersebut. Caranya perhatikan rating alias Bewertung dari orang itu. Persis seperti layanan grab di Indonesia, sangat nyaman dan bebas tanpa transit.

Gruppenticket

Apakah anda di Jerman untuk keperluan travelling ? jika memang iya, dan kebetulan anda berada dalam satu kelompok, pesan saja Gruppenticket alias tiket grup. Artinya anda dipersilakan membeli 1 tiket untuk nanti digunakan oleh 5 orang. Anda bisa mendapatkan tiket grup ini di Automat.

Membeli tiket ini sangat menguntungkan karena bisa digunakan untuk bepergian ke seluruh Jerman plus beberapa negara tetangga seperti Perancis, Swiss, Austria, dan Belanda. Cukup keren lho meski untuk kota-kota perbatasannya saja.

Nah itu tips Jalan-Jalan Murah Ke Jerman yang bisa saya share di sini kepada anda semua. Semoga bermanfaat dan menambah wawasan travelling anda.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat