Tips Jalan-Jalan Murah Ke Jerman
June 6, 2018
Bersepeda di Jalanan Kota London dengan Aman dan Nyaman
June 6, 2018
Show all

Jenis Transportasi Umum di London Inggris

Seperti halnya negara-negara lain di Eropa, Inggris termasuk negara dengan sistem transportasi massal yang jempolan. Jika anda masih belum begitu mengenal Transportasi Umum di London, kami coba hadirkan di sini pembahasannya. Semoga bermanfaat.

1. Sepeda

Lalu lintas di Kota London tidak sesibuk negara-negara di Asia. Boleh jadi karena populasi mobil baru yang dijual tidak sebanyak di negara kita. Hmmm… jika tinggal di London, sesekali anda harus mencoba bepergian menggunakan sepeda. Di London ada lho layanan sepeda gratis yang dinamaan boris bike. Untuk sekali pakai (sewa), waktunya adalah 90 menit jika ingin gratis. Lebih dari itu otomatis anda harus bayar.

Tapi untuk menggunakan layanan sepeda gratis ini, pertama-tama anda harus jadi anggota dulu dengan mendaftar di website barclaysclehire.tfl.gov.uk. Sesudah daftar di sini baru deh anda bisa memakai layanan sepeda gratis ini. Harap diperhatikan bahwa lama penyewaan tidak boleh lebih dari 24 jam, atau nanti anda akan dikenakan denda.

2. Taxi hackney

Taksi Hackney adalah jasa taxi yang revolusioner dan terkesan private. Kalau anda berada di London, jangan sampai melewatkan kesempatan untuk naik Taxi Hackney. Taksi ini bentuknya unik, berwarna hitam dan siap mengantar anda menuju beberapa icon spesial di Kota London. Banyak sekali turis yang jatuh cinta pada hackney ini. Kalau berada di London, anda tak akan kesulitan menemukan taxi ini.

3. Bus double-decker merah

Aduh kok seperti ada yang kurang sih. Apa yah yang kurang ??? Well rupanya anda lupa untuk naik Transportasi Umum di London yaitu bus double decker merah di London. Anda bisa mengakses bus ini dengan sangat mudah. Bus jenis ini ada di hampur semua sudut Kota London. Kalau naik bus double decker merah, anda tak perlu takut tersesat karena di setiap halte disediakan peta khusus. O iya, layanan bus ini berlaku 24 jamlho, ada 8000 armada lebih yang beroperasi serta hampir 5 juta penumpang per hari nya.

4. Tube (kereta bawah tanah)

Kalau semua transportasi tadi sudah anda coba, jangan lupa untuk mencoba naik Tube ini. Yang kami maksudkan adalah London Underground alias kereta subway. Untuk menggunakan fasilitas kereta bawah ini anda harus menggunakan oyster card yang bisa didapatkan dengan mudah di sejumlah stasiun. Yang perlu anda lakukan hanya menyodorkan sejumlah yang untuk diisikan pada kartu terebut.

5. DLR / Rail (kereta atas tanah)

Kereta memang normalnya berada di atas tanah, meski begitu ada juga yang dioperasikan di bawah tanah. Tapi DLR ini operasinya ada di atas tanah lho, tepatnya di London Overground, dengan rail. Kadang-kadang beberapa stasiun DLR terhubung juga lho dengan sejumlah stasiun tube. Untuk menggunakan fasilitas kereta DLR ini anda harus menggunakan kartu oyster tadi, namun dengan tarif yang lebih murah.

Itulah sedikit review tentang Transportasi Umum di London, semoga bermanfaat.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat