Informasi Wisata Shizuoka
June 5, 2018
Cara Hidup Hemat di Jepang
June 5, 2018
Show all

Semangka Unik di Jepang

Jepang memang dikenal sebagai negara yang penduduknya pandai membuat terobosan termasuk munculnya Semangka Unik hasil karya petani Jepang dari Prefektur Kumamoto, bapak Hiroichi Kimura.

Untuk menciptakan semangka berbentuk hati ini ia telah melakukan riset dan uji coba selama lebih kurang sembilan tahun. Lantas bagaimana cara mengubah bentuk semangka bulat ke bentuk hati ini ?

Jadi seperti ini, pada mulanya semangka ini ditanam seperti biasa dan bentuk awalnya bulat. Tapi menginjak usia beberapa minggu sejak mulai berbuah, setiap buah semangka dimasukkan ke cetakan berbentuk hati yang dibuat dari bahan akrilik transparan. Juga diberi lubang kecil untuk jalan masuk oksigen.

Ketika Semangka Unik ini semakin besar, kemudian dipindahkan ke tempat lebih besar dengan limit diameter sebesar 20 cm dan bentuknya sempurna bentuk hati, sudah bisa dipanen.

O iya, bukan karena bentuk hati nya saja yang bagus, rasa daging buahnya juga manis dan enak ketimbang semangka pada umumnya. Tak perlu heran jika harga satu buah Semangka Manis ini sangat mahal sekitar 10.500 yen atau 1.2 juta rupiah.

Kendati harganya terhitung mahal, tak menyurutkan pembeli untuk membelinya bahkan pesanan datang bukan dari dalam negeri Jepang saja, dari Luar negeri juga banyak lho.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat