Semangka Unik di Jepang
June 5, 2018
Tips Jalan-Jalan Murah Ke Jerman
June 6, 2018
Show all

Cara Hidup Hemat di Jepang

Ke supermarket diwaktu yang tepat

Untuk Hidup Hemat di Jepang, maka anda harus pilih-pilih waktu terbaik untuk ke Supermarket. Di Jepang, setiap hari, rata-rata supermarket menawarkan diskon dari 10% sampai 50%. Waktu diskon dari 10% sampai 50% adalah dari jam 6 sore sementara untuk diskon 50% dimulai dari jam 8.30 malam. Ini menguntungkan karena anda bisa menghemat uang belanja.

Jatah jadwal makan di cafe/restoran

Rata-rata orang Jepang makan enak di restoran atau cafe sebagai bentuk penghargaan terhadap diri sendiri karena telah bekerja keras. Tapi kalau dilakukan setiap hari secara terus menerus ini tentu akan menguras kantong. Oleh sebab itu anda harus reschedule jadwal makan enak paling tidak per dua minggu sekali, atau sebulan sekali saja.

Membawa air minum setiap beraktifitas

Karena orang Jepang selalu bekerja keras, mereka selalu membawa botol air minum kemanapun mereka pergi. Botol air minum itu disimpan di dalam tas. Ini adalah juga salah satu bentuk penghematan.

Berbelanja di toko 100 Yen

Untuk Hidup Hemat di Jepang anda harus meminimalisir uang belanja. Untuk itu anda bisa pergi ke pusat belanja serba 100 yen seperti Laswon 100, Seria, Daiso, dan masih banyak lagi. Di sini bisa anda temukan banyak hal yang dibutuhkan mulai dari perlengkapan berkebun, perlengkapan dapur, sampai alat kantor.

Selalu membawa Green Bag

Tips yang terakhir untuk Hidup Hemat di Jepang adalah dengan selalu membawa green bag ke supermarket. Anda bisa mendapatkan green bag ini di Supermarket. Dengan tas ini anda bisa menghemat uang untuk keperluan harian anda.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di :

Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi
Lt.2, DKI Jakarta, 10330
Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat