Sungai Terpanjang di Dunia, Sungai Nil
May 28, 2018
Berwisata di Kanal Amsterdam di Belanda
May 30, 2018
Show all

Wisata Religi di Masjid Ibnu Tulun

Wisata Religi di Masjid Ibnu Tulun

Masjid Ibnu Tulun atau sering juga disebut Masjid Al-Maydan merupakan salah satu tempat wisata menarik lainnya yang ada di Mesir. Sekalipun umur dari masjid ini sudah mencapai ratusan tahun, masjid ini masih sangat terawat dan terlihat kokoh. Masjid Ibnu Tulun menjadi masjid tertua di Kairo setelah Masjid Amr Bin Ash. Dulu masjid ini dibangun oleh Ahmad Ibnu Tulun (Gubernur dari Abbassid Mesir).

Masjid Ibnu Tulun pembangunannya dilakukan pada tahun 876 sampai 879 masehi. Mesjid ini menjadi populer karena salah satu film James Bond dengan judul The Spy Who Loved Me pernah syuting di sini. Letak masjid ini ada di tengah wilayah Al-Qatai yang menjadi kota keluarga kerajaan dinasti Ibnu Tulun. Al-Qatai letaknya kurang lebih dua kilometer dari daerah Kota Tua Al-Fustat.

Penasaran ? mungkin anda bisa menyempatkan diri berkunjung ke Masjid Ibnu Tulun dan mendapakan manfaat wisata religi disini.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat