Tempat Wisata di Jepang Yang Paling Populer
May 22, 2018
Inilah Sebabnya Orang Jepang Suka Mandi di Onsen
May 22, 2018
Show all

Sifat Hidup Orang Jepang Yang Menjadikan Mereka Sukses

1. Mayoritas Orang Jepang Itu Bertipe Pekerja Keras

Jepang diakui menjadi negara yang pekerja keras di segala bidang kehidupan. Berangkat pagi pulang larut malam. Itulah Sifat Hidup Orang Jepang. Semua menghabiskan waktunya dengan bekerja secara terus menerus. Bahkan di hari libur pun mereka tetap bekerja sehingga tak perlu heran jika Jepang menjadi negara yang maju berkat kegigihan warganya yang rajin bekerja.

2. Bagi Orang Japang Time is Money

Jika punya sedikit waktu maka orang Jepang akan mengisinya dengan aktivitas yang berguna dan terutama sekali difokuskan terhadap hal-hal yang menghasilkan uang. Bagi mereka, meski satu menit yang dimiliki, bisa diisi dengan hal-hal kecil. Apalagi lima menit dan dua puluh menit, sudah pasti diisi dengan aktivitas yang luar biasa bermanfaat.

3. Orang Jepang Menyukai Hidup Mandiri

Sifat Hidup Orang Jepang pantas diacungi jempol. Semua orang dididik untuk berkprebidadian mandiri dan tak menyulitkan orang lain. Anak kecil disuruh belajar dengan telaten agar materi pelajaran sudah bisa dipahami bahkan sebelum diajarkan oleh guru. Namun meski sedikit ekstrim, ini sangat bagus untuk memuk dedikasi mereka serta integritas dalam hidup. Dengan begitu ketika dewasa mereka sudah pandai mencukupi kebutuhan hidupnya sendiri.

4. Orang Jepang Tidak Mudah Menyerah

Saat bekerja, orang Jepang tidak termasuk tipe yang gampang menyerah. Tentangan seperti apapun tidak dibuat sebagai alasan untuk malas bekerja, terlebih untuk menyerah di tengah jalan. Tantangan tersebut bahkan dijadikan sebagai penyemangat agar tetap bergairah saat bekerja. Kata “tidak bisa” jarang sekali keluar dari mulut orang Jepang.

Sebab mereka percaya kalau segala sesuatu itu “bisa” terjadi jika dibarengi dengan kerja keras dan kesungguhan. Hal ini telah dibuktikan dari kesanggupan Jepang untuk membangun kembali negaranya setelah Amerika Serikat menjatuhkan bom ke Kota Nagasaki dan Hiroshima pada Perang Dunia ke-2.

5. Orang Jepang Senang Hidup Hemat

Tingkat pendapatan (PDB) di negara Jepang boleh dibilang sangat tinggi, tapi tidak lantas membuat masyarakat hidup boros. Hal ini dikarenakan biaya hidup yang tinggi. Mau tidak mau Sifat Hidup Orang Jepang adalah berhemat agar gaji yang diterima cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup pada hari berikutnya.

Bila Anda berkunjung ke negara Jepang, lihatlah bagaimana hematnya masyarakat saat berbelanja ke supermarket. Mereka hanya membeli barang-barang yang dibutuhkan saja. Sementara barang-barang yang tidak dibutuhkan dijauhi atau bahkan tidak disentuh sama sekali.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat