Sejarah Ka’bah di Masa Sebelum Islam dan Kejayaan Islam
April 25, 2018
Inilah Alasan Mengapa Anda Harus Pergi Liburan Ke Jepang
May 16, 2018
Show all

Baca Dulu Tips Liburan Ke Eropa Untuk Pemula

1. Merencanakan Rute Mana Yang Akan Diambil Sematang Mungkin 

Seperti halnya daerah lain yang sebelumnya pernah anda kunjungi. Sama halnya dengan rencana hari ini di mana anda akan berkunjung ke eropa, perhatikan lagi rute yang akan diambil sematang mungkin. Hal ini karena setiap daerah di Eropa memiliki regulasi yang berbeda-beda dan tentu harus ditaati, terlebih lagi masalah buaya yang harus anda bayar ketika akan berangkat ke negara bersangkutan. Rencanakan sematang mungkin ke negara mana anda akan pergi dan membaca Tips Liburan Ke Eropa Untuk Pemula serta aktivitas seperti apa saja yang akan dilakukan. Dengan begitu, mental anda akan siap saat akan menuju ke negara tersebut.

2. Cek Kembali Visa Anda

Ketika akan berkunjung ke negara lain satu hal penting lainya yang harus dicek kesiapannya adalah masalah Visa. Untuk negara Eropa, anda butuh visa Schengen yang berlaku di 25 negara yaitu Austria, Belgia, Ceko, Denmark, Estonia, Finlandia, Prancis, Jerman, Yunani, Hungaria, Islandia, Italia, Lithuania, Luxemburg, Malta, Belanda, Norwegia, Polandia, Portugal, Slovakia, Slovenia, Spanyol, Swedia, dan Swiss. Dengan adanya Visa Schengen ini anda bisa mengakses ke 25 negara tersebut tanpa harus sibuk mengurus visa untuk setiap negaranya.

3. Tinggal di Benua dengan Iklim Berbeda

Ketika anda terbiasa hidup di negara beriklim tropis seperti Indonesia, kemudian anda hidup di benua Eropa, maka anda akan mendapati hal yang sepenuhnya berbeda. Kenapa? karena iklim di benua eropa memiliki empat musim berbeda. Jika anda ingin merasakan suasana musim dingin, maka datanglah pada bulan Desember-Maret, dan musim lainnya. Ini akan mengantisipasi anda tentang baju yang akan anda bawa, persiapan fisik, dan juga kegiatan yang akan anda lakukan selama di sana nanti. Tak jarang orang yang baru pertama kali mengalami musim dingin akan merasakan sedikit gangguan pada tubuh. Jadi persiapkan tentang hal ini jauh-jauh hari.

4. Persoalan Bahasa

Pada umumnya penduduk Eropa memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang bagus sehingga tak menjadi masalah jika anda tak bisa berbicara bahasa Ibu di negara Eropa yang anda kunjungi. Selain bahasa Inggris, bahasa yang sering digunakan adalah bahasa Jerman dan bahasa Prancis. Masalah bahasa ini bisa anda persiapkan untuk lebih.

Jangan lupa tersedia promo dan diskon last minute dari maskapai populer Indonesia: Lion Air, Garuda Indonesia, AirAsia, Sriwijaya, Citilink, Wings Air, Batik Air.

5. Tentang Mata Uang

Umumnya mata uang yang digunakan adalah Euro, meskipun ada 11 mata uang lain yang juga digunakan di negara-negara Uni Eropa. Untuk nilai tukar Euro terhadap Rupiah, saat ini berkisar di Rp. 12.500 untuk 1 Euro. Siapkan uang dengan mata uang ini untuk berbelanja, makan, ataupun kegiatan transaksi lainnya. Oleh karena itu harus diperhatikan Tips Liburan Ke Eropa Untuk Pemula.

6. Soal Cita Rasa Makanan

Jika lidah anda sudah terbiasa makan makanan Indonesia atau Asia, maka anda perlu menyesuaikan diri dengan masakan yang ada di Eropa. Makanan enak di sana belum tentu enak untuk lidah anda. Ada baiknya anda mencari tahu seperti apa makanan yang ada di negara yang akan anda kunjungi, atau setidaknya alternatif makanan yang akan anda konsumsi dan cocok untuk lidah dan perut anda.

7. Mempelajari Dulu Budaya Eropa

Saat anda mengunjungi benua Eropa, pastinya ada perbedaan peradaban dan juga kebudayaan yang harus anda sesuaikan dengan negara asal. Cari tahu beberapa hal sederhana di masyarakat setempat tentang larangan atau norma-norma yang berlaku di negara tersebut. Anda juga harus mengenal apa saja yang ada di sana agar nantinya tidak kaget jika harus berhadapan dengan berbagai kegiatan yang sebelumnya tidak pernah anda lihat, lakukan, atau alami. Untuk anda yang pertama kali datang ke Eropa pastinya akan sedikit harus membaca Tips Liburan Ke Eropa Untuk Pemula karena ada beberapa peraturan atau kebiasaan yang harus anda patuhi.

Ads :

Ayo Berlibur ke tempat wisata favorit dan menjelajahi tempat-tempat eksotik nan indah bersama amicaletravel. Tersedia produk-produk perjalanan wisata ke banyak lokasi wisata terkenal di seluruh dunia.

Hubungi kantor kami di : Jalan Cut mutia no 9 Gondangdia Sofyan Hotel Betawi Lt.2, DKI Jakarta, 10330 Telp./Fax : +62-21-3190-7615 Email : tours@amicaletravel.com

Comments are closed.

WhatsApp chat